Pria Multi Jutawan Asal Amerika Serikat Ini Dipenjara Seumur Hidup Karena Tega Membunuh Sahabatnya

Devi
Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Foto : Asiaonr.com R24/dev Foto : Asiaonr.com

RIAU24.COM -  Seorang hakim California pada Kamis (14 Oktober) menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada pewaris real estate Robert Durst tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat karena membunuh sahabatnya Susan Berman pada tahun 2000, dalam hukuman yang telah lama tertunda untuk seorang pria yang sebagian besar menghindari hukuman. hukum selama 39 tahun.

Durst, 78 dan dalam kesehatan yang buruk, tampak sedih dan merosot di kursi rodanya selama persidangan, tidak bercukur dan acak-acakan dalam seragam penjara Los Angeles County-nya.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Durst yang dulu jauh lebih percaya diri dan kuat telah menantang para pembuat film dalam serial dokumenter 2015 ketika dia tampaknya secara tidak sengaja mengaku melakukan pembunuhan di mikrofon.

Durst, seorang multi-jutawan yang kakeknya mendirikan salah satu perusahaan real estate utama di New York City, sudah lama menjadi tersangka tetapi tidak pernah didakwa atas hilangnya istrinya Kathleen McCormack, yang hilang di New York pada tahun 1982. Teman-teman dekat Berman yang berbicara di persidangan, memohon kepada Durst untuk mengungkapkan di mana dia menyembunyikan tubuh istrinya, dengan mengatakan itu mungkin memberinya kesempatan untuk menebus.

"Dia harus memberi tahu kami di mana tubuh Kathie berada, sehingga keluarganya bisa mendapatkan penutupan," kata David Berman, sepupu korban.

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Jaksa menuduh bahwa Durst membunuh Berman.

Bulan lalu, juri memutuskan Durst bersalah menembak Berman, 55, di bagian belakang kepala di rumahnya di Beverly Hills. Hakim Pengadilan Tinggi Mark Windham, yang menjatuhkan hukuman, juga menolak permintaan pembelaan untuk persidangan baru, dengan mengatakan ada "bukti kesalahan yang luar biasa" yang terbukti berkali-kali.

Persidangan datang enam tahun setelah pengakuan jelas Durst ditayangkan dalam serial dokumenter televisi HBO The Jinx, di mana Durst, yang masih mengenakan mikrofon hidup setelah wawancara, pergi ke kamar mandi dan berkata pada dirinya sendiri: "Apa yang saya lakukan? lakukan? Membunuh mereka semua, tentu saja."

Durst hanya diadili karena membunuh Berman di California, tetapi jaksa berpendapat dia membunuh tiga orang: istrinya yang hilang, Berman dan seorang tetangga di Texas yang menemukan identitasnya ketika Durst bersembunyi dari hukum. Durst sebelumnya dibebaskan dari kasus Texas meskipun mengaku memotong-motong tubuh pria itu.

Keluarga McCormack telah mendesak jaksa di Westchester County, New York, untuk menuntut Durst atas pembunuhannya. Pengacara Distrik Westchester County Mimi Rocah membuka kembali kasus itu pada Mei, tak lama setelah menjabat. Kantornya menolak berkomentar pada hari Kamis.

Kerabat Susan Berman menyatakan penyesalan atas namanya, karena bukti dari persidangan menunjukkan Berman membantu memberi Durst alibi palsu dalam hilangnya McCormack.


Informasi Anda Genggam


Loading...