Sebut AHY Datangkan Saksi Gak Nyambung, Jadi Alasan Pengacara Moeldoko Hanya Bisa Diam di Persidangan

Azhar
Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
Ilustrasi. Sumber: Internet R24/azhar Ilustrasi. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Ketua Tim Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang Rusdiansyah membeberkan alasan mereka terdiam dalam persidangan di PTUN Jakarta pada 14 Oktober 2021 lalu.

Alasan mereka hanya bisa diam karena saksi yang dihadirkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dianggap tidak bisa membuktikan terkait isu hukum yang tengah dibicarakan.

"Kami tidak menyampaikan pertanyaan karena saksi yang dihadirkan tidak bisa membuktikan atau membicarakan isu hukum yang sedang dibicarakan dalam perkara yang kami ajukan," sebutnya dikutip dari sindonews.com, Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca juga: Ini Duet Terkuat Capres 2024 Versi Lembaga Surevei, Sempat Kalahkan Posisi Anies-Ganjar

Tak hanya mereka yang tidak menyampaikan pertanyaan, Kemenkumham sebagai tergugat dan semua Majelis Hakim juga tidak ada yang mengajukan pertanyaan.

"Apa dengan demikian mereka (kubu Demokrat AHY) mau katakan juga Kemenkumham dan Hakim tidak berani bertanya juga? Ini saksi mereka sendiri yang hadirkan, hanya mereka sendiri yang bertanya dan mereka sendiri pula yang menyimpulkan," ujarnya.

"Mungkin mereka berpikir saksi yang mereka hadirkan akan membuat perdebatan yang alot dan menyulitkan pihak kami. Padahal kesaksian saksi yang mereka hadirkan tidak membicarakan isu hukum yang tengah di bahas dalam persidangan lalu untuk apa kami bertanya," ujarnya.

Baca juga: Tabrak AD/ART Partai, Musda Pergantian Ketua Demokrat Riau Tetap Digelar

Untuk diketahui, koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan jika kubu Moeldoko CS seperti sebuah kerupuk.

Alasannya karena dalam persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta pada Kamis, 14 Oktober 2021 kubu Moeldoko diam saja, namun baru berkoar-koar kepada media di luar persidangan.


Informasi Anda Genggam


Loading...