Anies Baswedan Sambut Formula E Jakarta Dijadwalkan Juni 2022

M. Iqbal
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:19 WIB
Foto : istimewa R24/ibl Foto : istimewa

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ibu kota akan menjadi tuan rumah balapan Formula E tahun depan. Ia mengatakan, Jakarta menyambut baik terselenggaranya perlombaan mobil listrik internasional.

"Saya ucapkan terima kasih, Jakarta menyambut baik diumumkan bahwa kami menjadi tuan rumah [acara], dan kami akan siap untuk 4 Juni 2022," katanya di Desa Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca juga: Singapura Menyalip Hong Kong Sebagai Tempat TinggalTermahal di Asia



Anies Baswedan tidak banyak bicara soal ajang Formula E tersebut. Ia mengatakan FEO Limited selaku penyelenggara lomba akan mengumumkan lokasinya. FEO, lanjutnya, juga telah memeriksa lima lokasi alternatif.

Jakarta tercatat sebagai tuan rumah dalam kalender balapan Formula E musim ke-8 . Ibukota Indonesia akan menjadi tuan rumah Putaran 09 musim 8.

Baca juga: bank bjb Raih Predikat Bank dengan Kinerja Terbaik di Gatra Awards 2021

Berdasarkan keterangan tertulis dari Pemprov DKI, Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi balapan pertama dari tiga balapan yang akan digelar secara berurutan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria sebelumnya menyebut lima lokasi balapan mobil listrik. Dua di antaranya adalah kawasan pantai Senayan dan Jakarta Utara, Pantai Kita Maju Bersama.



Informasi Anda Genggam


Loading...