Demi Cinta, Seorang Pria Berusia 72 Tahun Membangun Rumah Berputar yang Tahan Gempa Untuk Istrinya

M. Iqbal
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Foto : World of Buzz R24/ibl Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Sebuah rumah yang berputar sesuai dengan pandangan dan getaran seseorang? 

Ya, Anda membacanya dengan benar. Untuk mendiversifikasi pandangan istrinya, seorang pria Bosnia baru-baru ini membangun rumah berputar.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya



Cinta Anda untuk pasangan Anda mungkin dalam, tetapi pria ini benar-benar membangkitkan semangat kita semua. Inovator berusia 72 tahun yang mengajarkan segalanya kepada dirinya sendiri mungkin adalah pahlawan Bosnia yang paling jarang dilaporkan .

Ternyata, pria itu cukup selesai dengan keluhan istrinya tentang rumah keluarga. 

Jadi dia baru saja membangunkannya dan memutuskan untuk membangunkannya rumah berputar sehingga dia bisa "memutarnya" sesukanya, kata Vojin Kusic kepada Reuters.

Rumah itu terletak di Bosnia utara dekat sebuah kota bernama Srbac. Itu berputar di sekitar sumbu sepanjang 7 meter yang dirancang sendiri oleh Kusic .

Keluarga itu dapat mengubah kecepatan rumah sesuai keinginan mereka. Mereka bisa melihat sekilas ladang jagung serta pertanian yang subur tergantung pada waktu hari itu. Selain itu, mereka dapat melihat pemandangan hutan dan sungai.

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul



Pada kecepatan paling lambat, rumah menyelesaikan satu putaran penuh dalam 24 jam. Paling cepat, rumah yang berputar dapat menyelesaikan rotasi penuh dalam 22 detik! Kami mendapatkan vertigo hanya dengan memikirkan hal ini.

Dalam percakapan dengan Reuters, Kusic mengatakan bahwa dia mendapat inspirasi dari Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin, keduanya penemu yang harus menemukan jalan keluar dari kurangnya pendidikan.

Rumah yang luar biasa itu membutuhkan waktu enam tahun untuk dibangun. 

Bahkan, dedikasi Kusic sedemikian rupa sehingga ketika dia dirawat di rumah sakit karena masalah jantung, dia mendesak para dokter untuk memberinya setidaknya satu tahun ekstra untuk dapat menyelesaikan rumah bergilir.


Informasi Anda Genggam


Loading...