Netflix Pecat Karyawan karena Beberkan Seluk Beluk Perusahaan Terkait Dave Chappelle di The Closer

Amerita
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:48 WIB
Dave Chappelle R24/ame Dave Chappelle

RIAU24.COM - Netflix memecat seorang karyawan karena mengungkapkan informasi keuangan rahasia yang dibayarkan untuk komedi spesial Dave Chappelle "The Closer," yang dikutuk beberapa orang sebagai transfobia.

Karyawan, yang tidak disebutkan namanya, membagikan "informasi rahasia dan sensitif secara komersial di luar perusahaan," bunyi pernyataan yang dirilis Netflix, Jumat (15/10).

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya


"Kami memahami karyawan ini mungkin termotivasi oleh kekecewaan dan sakit hati dengan Netflix, tetapi mempertahankan budaya kepercayaan dan transparansi adalah inti dari perusahaan kami," kata pernyataan itu.

Informasi itu dirujuk dalam artikel berita Bloomberg yang melaporkan bahwa Netflix menghabiskan $ 24,1 juta untuk "The Closer," yang pertama kali ditayangkan minggu lalu. 

Artikel itu juga menyebutkan anggaran yang lebih rendah untuk spesial Chapelle 2019, spesial Bo Burnham, dan hit sembilan episode “Squid Game.”

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul


Netflix mengatakan tinjauan log akses internal karyawan itu menunjukkan bahwa dia membagikan informasi tersebut kepada satu orang, yang "mengakui bahwa mereka mengunduh dan membagikan informasi sensitif perusahaan secara eksternal."

"The Closer," pertama kali ditayangkan pada 1 Oktober dan telah ditonton setidaknya 10 juta kali. Namun, pernyataan Chapelle tentang komunitas transgender menimbulkan protes di dalam Netflix dan dari aktivis LGBTQ.

Kelompok pengawas media GLAAD mengatakan bahwa "konten anti-LGBTQ" melanggar kebijakan Netflix untuk menolak program yang menghasut kebencian atau kekerasan.

Namun, co-CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan kepada manajer dalam sebuah memo internal bahwa acara tersebut tidak melewati "batas kebencian" dan akan tetap berada di layanan streaming.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...