Samakan Perempuan dengan Mobil yang Tak Cukup 1, Kiwil Diserang Netizen: Pengen Banget Dihargai, Jadi Tiang Bendera Aje

Rizka
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:42 WIB
Kiwil [Instagram/@kiwilcomedy] R24/riz Kiwil [Instagram/@kiwilcomedy]

RIAU24.COM -  Komedian Wildan Delta atau yang lebih dikenal dengan Kiwil kembali ramai diperbincangkan. Bahkan, sejak Jumat (15/10) malam, namanya berada di jajaran trending di Twitter. Hal itu bermula dari ucapan kontroversi Kiwil saat diundang di salah satu acara TV yang dipandu oleh Feni Rose yang tersebar luas di media sosial.

Dalam video viral yang juga diunggah akun Instagram rumpii_asiik baru-baru ini, terlihat Kiwil mengaku secara gamblang di hadapan Feni Rose bahwa ia tidak bisa hanya memiliki satu istri. Aktor berusia 49 tahun ini bahkan merasa sukses melakukan poligami meskipun pada akhirnya diceraikan.

"Sebenarnya nggak ada yang berat buat gua. Gua kan nggak pernah menceraikan istri gua. Mereka yang menceraikan gua. Merekanya yang tidak berhasil, guenya berhasil. Kalau mereka mau bertahan, terima. Susah senang, hidup bagaimana ya terima. Kan mereka punya laki bertanggung jawab. Tapi kita sendiri nggak mau menerima itu," ujar Kiwil.

"Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?" tanya Feni Rose.

Baca juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Mendengar pertanyaan Feni Rose, Kiwil berkilah, "Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu."

 Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, "Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?"

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"

Sayangnya, Kiwil menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. "Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.

Menganalogikan istri dengan sebuah benda, yakni mobil, pernyataan yang dilontarkan Kiwil semakin membuat warganet geram. Tak sedikit dari mereka yang mengkritik bahkan mencibir pernyataan Kiwil soal poligami dan analoginya itu.

"Pengen banget dihargai, pengen banget dihormati jadi tiang bendera aje.," tulis @reinitayuni***

Baca juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

"Yg cakep lebih kaya lebih mapan lebih muda aja kagak gini2 amat," tulis @pitha.rind***

"Muka sama cocot sama ribet," tulis @kezia_et***

Sebagaimana diketahui, Kiwil tercatat sudah empat kali menikah. Pertama, pernikahan terjadi dengan Rochimah pada 1998. Ia kemudian menikahi pedangdut Meggy Wulandari, 2003 dan bercerai 2012. Tapi setahun kemudian, Kiwil dan Meggy Wulandari menikah lagi. Hanya saja pernikahan itu akhirnya kandas Agustus 2020.


Informasi Anda Genggam


Loading...