Sultan Kolektor Mobil Terbanyak Di Dunia, Memiliki 7 Ribu Mobil

Rizka
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:48 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Bukan sembarang orang yang bisa koleksi mobil mewah. Cuma orang yang punya uang tak terbatas dan kalangan tertentu seperti taipan atau raja.

Kolektor mobil harga mahal terbanyak, baik jenis hypercar maupun supercar, saat ini masih dipegang Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Hingga saat ini, Pemimpin Brunei tersebut diketahui memiliki ribuan mobil mahal dan mewah. Tak heran rekor dunia masih dipegang sebagai pemilik mobil terbanyak.

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah adalah pemimpin di negara kecil yang kaya minyak, dia leluasa untuk membeli puluhan atau ratusan mobil sekaligus dan berbagai merek.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Mengutip dari bussinesinsider, Sultan tercatat memiliki sekira 500 unit Rolls-Royce dari berbagai model. Ratusan mobil mewah tersebut merupakan koleksi gabungan Sultan Brunei tersebut bersama sang adik, pangeran Jefri.

Tak hanya Rolls- Royce koleksi ribuan mobil sultan tersebut terdiri atas, Ferrari, Lamborghini, Porsche, Jaguar, Bugatti. Hampir seluruh hypercar dan supercar tersebut merupakan model edisi khusus yang jarang dimiliki banyak orang. Tak hanya itu, beberapa mobil konsep juga menjadi jajaran koleksinya.

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah adalah kolektor mobil terbesar di dunia, karena ia memiliki lebih dari 600 Roll Royce, 450 jenis Ferrari, dan lebih dari 380 Bentley.

Diperkirakan nialinya mencapai 5 milliar dolar (sekitar Rp 70,8 triliun).


Informasi Anda Genggam


Loading...