Anggota Parlemen Ini Meninggal Setelah Ditikam Beberapa Kali di Gereja

Devi
Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:11 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM -  Anggota parlemen Konservatif Inggris dan anggota parlemen David Amess ditikam sampai mati pada hari Jumat di sebuah gereja selama sebuah acara di daerah pemilihannya di Essex, Inggris tenggara, kantor berita AFP melaporkan.

Pemimpin berusia 69 tahun itu ditikam secara brutal di tengah hari. Sky News dan lainnya mengatakan anggota parlemen Konservatif David Amess diserang selama pertemuan rutin dengan konstituen di Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea, sebuah kota tepi laut di timur London.

Baca juga: Tencent China Memecat 70 Staf, Memasukkan 13 Perusahaan ke Dalam Daftar Hitam Kampanye Anti-korupsi



Tidak ada kabar segera tentang kondisinya.

Sky melaporkan bahwa Amess sedang dirawat di tempat kejadian dan ambulans udara sedang menunggu di dekatnya. Kantor Amess London mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa polisi dan ambulans telah dipanggil, tetapi tidak memiliki rincian lainnya.

Amess telah menjadi anggota Parlemen untuk Southend West, yang mencakup Leigh-on-Sea, sejak 1997, tetapi telah menjadi anggota parlemen sejak 1983. Politisi dari seluruh spektrum politik mengungkapkan keterkejutannya. 

Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer mentweet bahwa itu adalah berita yang mengerikan dan sangat mengejutkan.

Memikirkan David, keluarganya, dan stafnya, mantan Perdana Menteri David Cameron, seorang Konservatif, turun ke Twitter, “Laporan berita yang sangat mengkhawatirkan dan mengkhawatirkan datang dari Leigh-on-Sea. Pikiran dan doa saya bersama Sir David Amess dan keluarganya.”

Kekerasan terhadap politisi Inggris jarang terjadi, tetapi pada Juni 2016 anggota parlemen Partai Buruh Jo Cox ditikam dan ditembak secara fatal di daerah pemilihannya di Inggris utara. Seorang ekstremis sayap kanan dihukum karena pembunuhannya.

Anggota parlemen Inggris dilindungi oleh polisi bersenjata ketika mereka berada di dalam Parlemen, tetapi tidak memiliki perlindungan seperti itu di daerah pemilihan mereka. 

Baca juga: Dihina Seorang Penjual Mobil, Petani Karnataka Kembali Dengan Uang Ratusan Juta Dalam 30 Menit Untuk Membeli Satu SUV



Dua anggota parlemen Inggris lainnya telah diserang abad ini selama operasi mereka, pertemuan rutin di mana konstituen dapat menyampaikan keprihatinan dan keluhan.

Legislator buruh Stephen Timms ditikam di perut dan terluka pada Mei 2010 oleh seorang mahasiswi yang diradikalisasi oleh khotbah online dari seorang pengkhotbah yang terkait dengan al-Qaida. 

Pada tahun 2000, anggota parlemen Demokrat Liberal Nigel Jones dan ajudannya Andrew Pennington diserang oleh seorang pria yang memegang pedang selama pertemuan semacam itu. Pennington tewas dan Jones terluka dalam serangan di Cheltenham, Inggris.

Seorang pria berusia 25 tahun telah ditangkap dan sebuah pisau telah ditemukan.


Informasi Anda Genggam


Loading...