Kisah Bocah yang Dibesarkan oleh Serigala dan Dijadikan Film Layar Lebar

Amerita
Senin, 18 Oktober 2021 | 14:38 WIB
Dina Sanichar R24/ame Dina Sanichar

RIAU24.COM - Seorang pria India abad ke-19 bernama Dina Sanichar, dibesarkan oleh serigala. Dia menghabiskan tahun-tahun awal kehidupannya berpikir dirinya adalah satu di antara mereka.

Ketika pemburu menemukannya terbaring di sebuah gua, mereka membawanya ke panti asuhan terdekat. Di sana, para misionaris mencoba mengajarinya semua hal yang tidak pernah dia pelajari, dimulai dengan dasar-dasar: berjalan dan berbicara.

Baca juga: Bikin Terharu! Polisi Ini Adopsi Bayi yang Ditolongnya Saat Berpatroli


Saat itu tahun 1867, suatu malam, sekelompok pemburu berjalan melalui hutan ketika mereka menemukan tempat terbuka. Di baliknya terbentang pintu masuk gua yang, menurut mereka, dijaga oleh seekor serigala.

Para pemburu bersiap untuk menyergap serigala itu, tetapi mereka berhenti kala menyadari bahwa itu sama sekali bukan binatang. 

Dia adalah seorang anak laki-laki, berusia tidak lebih dari enam tahun. Tidak ingin meninggalkan bocah itu sendirian di hutan belantara, para pemburu membawanya ke Panti Asuhan Misi Sikandra di kota Agra. 

Baca juga: Inspiratif, Pasutri Ini Adopsi Anak China yang Miliki Kondisi Genetik Langka, Persis Seperti Anak Kandung Mereka


Karena dia tidak memiliki nama, para misionaris memberinya nama. Mereka menamainya Dina Sanichar, diambil dari kata bahasa Hindi untuk hari Sabtu, hari dia ditemukan.

Selama tinggal di Panti Asuhan Misi Sikandra, Sanichar diberi nama kedua, 'Bocah Serigala.' Para misionaris berpikir itu cocok untuknya karena dia dibesarkan oleh hewan liar dan tidak pernah mengadakan kontak dengan manusia.

Perilaku Sanichar lebih mirip hewan daripada manusia. Dia berjalan dengan empat kaki dan mengalami kesulitan berdiri dengan kedua kakinya.

Berkomunikasi dengan Dina adalah sebuah tantangan, pertama, dia tidak bisa berbicara dalam bahasa yang sama dengan para misionaris yang merawatnya. Setiap kali dia ingin mengekspresikan dirinya, dia akan menggeram atau melolong seperti serigala.

Semakin lama Sanichar tinggal di panti asuhan, semakin dia mulai berperilaku seperti manusia. Dia belajar bagaimana berdiri tegak dan, menurut para misionaris, mulai berpakaian sendiri.

Kisah Dina Sanichar pula lah yang dikatakan menjadi inspirasi dari film The Jungle Book yang menceritakan bagaimana karakter Mowgli dibesarkan oleh serigala.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...