Tidak Mau Mengemis, Wanita Tua Ini Menjual Pena Untuk Menyambung Hidup, Kisahnya Menginspirasi Warganet

Devi
Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Wanita Tua Pune Menjual Pena Untuk Menyambung Hidup (India.com) R24/dev Wanita Tua Pune Menjual Pena Untuk Menyambung Hidup (India.com)

RIAU24.COM -  Beberapa orang memiliki sikap yang kuat dan selalu berpikiran positif terhadap apa pun yang terjadi dalam hidup mereka. Alih-alih bersedih, mereka mnejalani semuanya dengan senyuman. Salah satu kisah yang menginspirasi adalah tentang seorang wanita tua yang menjual pena di jalanan Pune.Ia memilih untuk menjalani hidupnya dengan bermartabat daripada mengemis. 

Pada tanggal 5 Oktober, pengguna Instagram dan juga seorang pengusaha, Shikha Rathi berbagi foto tersenyum seorang wanita tua, yang menjual pena warna-warni yang disimpan dalam kotak kardus kecil.

Baca juga: Tersedak Anggur, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Dikenal sebagai Bibi Ratan, wanita itu menjual pena di MG Road untuk menopang dirinya sendiri tetapi menolak untuk mengambil bantuan dari orang lain. 

Meski sudah tua, Ratan tidak mau mengemis dan ingin memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja dengan integritas dan kejujuran. 

“Aku tidak ingin mengemis. Silakan beli, Rs 10 (Rp 2000). Pulpen warna biru. Terima kasih. Semoga Anda selalu diberkati, ”tulisnya di kotak tersebut.

Dalam postingannya, Shikha menulis, 'Hari ini saya bertemu pahlawan dan juara kehidupan nyata- Ratan! Saya pergi dengan seorang teman ketika kami bertemu Ratan. Saat kami membaca catatannya, teman saya langsung melakukan pembelian pena dalam jumlah banyak. Ratan sangat gembira dan kami bisa melihat rasa terima kasih dan kebaikan di matanya! Dia berterima kasih kepada kami dan bahkan tidak meminta kami untuk membeli lebih banyak pena darinya! Integritasnya dan senyumnya yang manis, hati yang baik, dan sikapnya yang ceria membuat saya membeli lebih banyak pena darinya! Hanya melihat senyum dan rasa terima kasihnya telah memenuhi hatiku. Dan kisahnya layak untuk dibagikan, jadi itulah postingannya!! ????

Baca juga: Kisah Menginspirasi Langar Baba Chandigarh, Memberi Makan Ribuan Orang Lapar Sampai Kematiannya

Shikha mengakhiri posting dengan catatan yang mendesak pengikutnya untuk berinteraksi dengan Ratan dan membeli pena darinya. 

Postingan tersebut menjadi viral di media sosial dan netizen terinspirasi oleh teladannya. Integritas dan kejujurannya telah memenangkan hati banyak orang dan banyak orang lain mengatakan mereka tidak sabar untuk bertemu dengannya.

Perdana Menteri India juga membagikan fotonya dan menulis, ”Ratan, seorang warga senior yang luar biasa dari Pune, telah berhenti mengemis di jalanan dengan berusaha menjual pulpen warna-warni dan mendapatkan upahnya dengan bangga dan kerja keras. Dedikasinya pada kehidupan yang jujur ​​harus menjadi inspirasi bagi kita semua.”


Informasi Anda Genggam


Loading...