Pernah! Bill Gates Selamatkan Apple yang Hampir 'Tutup Kedai'

Azhar
Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:17 WIB
Pendiri Apple Steve Jobs dan pendiri Microsoft Bill Gates. Sumber: The Planning Lab R24/azhar Pendiri Apple Steve Jobs dan pendiri Microsoft Bill Gates. Sumber: The Planning Lab

RIAU24.COM -  Kejadian tak biasa ditengah persaingan dunia teknologi pernah terjadi terhadap pendiri Apple, Steve Jobs, dengan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Pendiri Microsoft, Bill Gates pernah menyelamatkan Apple dari kebangkrutan tahun 1997 dikutip dari inews.id.

Aksi penyelamatan itu dilakukan dengan cara menawarkan investasi sebesar 150 juta dolar AS kepada Apple Computers.

Baca juga: Pernah Coba 5 Aplikasi ini? Mudahkan Mamak-mamak Kocok Arisan Biar Gak Manual Lagi

Saat peristiwa itu terjadi, Apple jauh dari perusahaan besar teknologi seperti saat ini. Sementara Microsoft saat itu merajai pasar.

Atau sama saja seperti pesaing yang mulia membantu si kecil lagi membutuhkan dukungan keuangan.

Mudah saja bagi Microsoft untuk meruntuhkan Apple kala itu. Namun, karena memiliki citra perusahaan, sikap seperti itu tidak pernah dilakukan.

Sebagai kompensasi setelah menerima suntikan dana sebesar itu, Apple memberi Gates saham tanpa hak suara sebagai imbalannya.

Baca juga: Bumi Akan Segera Memiliki Cincin Seperti Saturnus, Tapi Itu Akan Terbuat Dari Sampah

Apple juga setuju untuk membatalkan gugatan lama di mana mereka menuduh Microsoft menyalin tampilan dan nuansa Mac OS untuk Windows, dan menjadikan Internet Explorer sebagai browser default di komputernya.

Kini setelah puluhan tahun berlalu, dunia mengenal Apple dan Microsoft sebagai dua perusahan teknologi dunia yang sama-sama besar.


Informasi Anda Genggam


Loading...