Tembus Rp 3.300 Triliun, Kekayaan Elon Musk Kalahkan Jeff Bezos Bahkan Bill Gates

M. Iqbal
Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:01 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Kekayaan CEO Tesla, Elon Musk semakin melejit dan membuat dirinya sebagai manusia terkaya di dunia. Bahkan, menurut catatan Bloomberg Billionaires Index, harta Elon Musk sudah tembus tiga ribuan triliun.

Dilansir dari Detik.com, kekayaan Elon Musk menurut Bloomberg USD 236 miliar atau lebih dari Rp 3.300 triliun. Pendiri SpaceX dan bos Tesla ini semakin meninggalkan Jeff Bezos di ranking kedua dengan USD 197 miliar.

Di tempat ketiga adalah bos fashion Bernard Arnault dengan USD 164 miliar. Sedangkan Bill Gates yang dahulu langganan orang terkaya dunia menempati posisi keempat di mana hartanya diestimasi USD 130 miliar.

Baca juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Meskipun jaraknya hanya dua peringkat, kekayaan Bill Gates makin jauh tertinggal dari Elon Musk. Selisih antara keduanya adalah lebih dari USD 100 miliar.

Moncernya performa Tesla dan SpaceX membuat pundi-pundi kekayaan Musk terus bertambah. Meski demikian, hal itu justru terbalik dengan gaya hidupnya yang malah semakin sederhana. Dia mengaku tinggal di rumah kontrakan sederhana dekat markas SpaceX di Texas.

Belum lama ini, Elon Musk dilaporkan sudah benar-benar tidak punya rumah sendiri, setelah sebelumnya memiliki beberapa rumah super mewah. Rumah terakhirnya di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Baca juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

Rumah terakhir itu sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum pada akhirnya laku senilai USD 37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut ia beli USD 23,4 juta pada tahun 2017 silam.

Elon Musk memang sedang sibuk di SpaceX di mana beberapa hari lalu, misi pertama SpaceX yang mengangkut 4 warga sipil ke antariksa sukses besar.

Kemungkinan, ia jadi lebih banyak menghabiskan waktu di perusahaannya sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di kantor.


Informasi Anda Genggam


Loading...