Selama Pandemi Covid-19, Berikut Keterangan Satnarkoba Bengkalis Saat Meringkus Pelaku

Dahari
Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:45 WIB
Foto Ilustrasi Net R24/hari Foto Ilustrasi Net

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dalam situasi Pandemi Covid-19, bukan hal yang sangat mudah bagi Sat Narkoba Polres Bengkalis untuk melakukan perburuan hingga meringkus para pelaku penyalahgunaan narkoba.

Dalam proses penangananya, pihak penegak hukum ini tetap bersentuhan langsung dengan pelaku yang menjadi targetnya. Sehingga untuk menghindari dari Covid-19 tersebut, tim Sat Narkoba selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga: Selama Dua Belas Tahun Nganggur, Perumda Tirta Terubuk Akan Operasikan IPA

Demikian yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Narkoba AKP Toni Armando. Menurut Toni, bahwa dalam penanganan dari memburu tersangka tindak pidana narkoba hingga berhasil meringkus para pelaku, anggota tetap harus memakai masker.

Kemudian, setelah berhasil meringkus pada tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan Swab.

"Setelah melalui swab ternyata tersangka ditemukan positif, maka diasingkan dalam tahanan sendiri, agar tidak terjadi klaster baru. Namun sejauh ini, para tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan, belum pernah ditemukan positif Covid-19,"ungkap Toni Armando, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca juga: Di Bengkalis, 22 Desember Hingga 2 Januari Penerapan PPKM Nataru Akan Diterapkan

Kecuali, lanjut Toni, setelah pelaku ditahan, jika ada kunjungan pihak keluarga. Disitulah tersangka pernah ada yang mengalami positif Covid-19. 

"Sehingga, tersangka akan kita asingkan dalam sel sendirian,"pungkas Toni Armando.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...