Mengerikan, Inilah 3 Alasan Mengapa Anda Harus Berhenti Berolahraga Larut Malam

Devi
Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM -  Berolahraga secara teratur memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk kebersihan tidur yang lebih baik, kebugaran, meningkatkan relaksasi, dan mengurangi kecemasan. 

Banyak orang memilih untuk berolahraga menjelang tidur karena pagi mereka yang padat, ternyata berolahraga hingga larut dapat berdampak buruk bagi kesehatan karena dapat mengganggu siklus tidur dan memengaruhi gaya hidup. 

Baca juga: Selain Kesehatan, Inilah Alasan Lain Untuk Tidak Makan Pizza dan Burger



Berlawanan dengan kepercayaan populer bahwa olahraga larut malam dapat melelahkan tubuh Anda dan membantu Anda tidur seperti bayi di malam hari; itu benar-benar lebih berbahaya daripada baik.

Berikut tiga alasan kenapa harus segera berhenti berolahraga larut malam:

1. Mengganggu detak jantung Anda: Sementara olahraga terlambat membantu Anda tetap bugar, itu dapat mengganggu detak jantung Anda yang stabil, yang merupakan salah satu faktor inti yang dapat berdampak pada tidur restoratif Anda, menurut BT Telecommunications Group.

Baca juga: 5 Pengobatan Rumahan yang Dapat Membantu Anda Menenangkan Nyeri Menstruasi



2. Peningkatan kewaspadaan: Latihan, umumnya, juga membuat Anda dehidrasi. Berolahraga juga melepaskan hormon stres dalam tubuh, membuat tubuh Anda tetap waspada, menurut Sleep Matters Club. Hormon seperti itu dan lampu terang di gym menghentikan produksi melatonin, hormon tidur.

3. Mengganggu siklus tidur Anda : Olahraga seperti berenang, bersepeda, berlari, dan angkat beban berat dapat mengganggu tidur Anda.

Untuk menghindari hal ini, para ahli menyarankan beberapa cara agar Anda bisa tidur setelah berolahraga dengan baik dan berkeringat. Untuk memulainya, mereka mengatakan Anda harus menahan diri dari berolahraga setidaknya tiga jam sebelum tidur. Mandi air panas atau mandi santai dengan minyak esensial juga dapat membantu.


Informasi Anda Genggam


Loading...