Gelar Aksi Evaluasi 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 10 Tuntutan BEM SI

M. Iqbal
Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:19 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Hari Ini, Rabu, 21 Oktober 2021, Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) mengadakan aksi peringatan evaluasi 2 tahun Kabinet Indonesia Maju. Massa aksi akan berkumpul di sekitar IRTI Monas, Jakarta Pusat.

"Aksinya nanti di IRTI titik kumpul jam 10.00 WIB mengenai evaluasi 2 tahun Jokowi," ujar Koordinator Media BEM SI, Naufal dilansir dari Detik.com, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca juga: 15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Naufal menyebutkan aksi tersebut telah berdasarkan kajian. Selain itu terdapat sejumlah tuntutan yang akan dibacakan massa aksi seperti jamin kebebasan akademik, biaya pendidikan yang berkeadilan, pendidikan aman dari kekerasan seksual, tegakkan marwah akademik, mencabut revisi UU KPK, UU Minerba, UU Cipta Kerja, dan aturan turunannya, evaluasi total Kabinet Indonesia Maju, dan lainnya.

"Ada 10 tuntutan secara nasional, dan juga rilis kajiannya sudah di rilis di Instagram BEMSI.official, lengkap rilis kajian dan 10 tuntutannya," kata dia.

Baca juga: Pantai Negara ini Pernah Diselimuti Dengan Es Berbentuk Telur

Aksi tersebut menurut Naufal terbuka diikuti oleh sejumlah elemen gabungan. Massa aksi diinformasikan akan berkumpul mulai pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menyatakan aksi tersebut akan diikuti oleh mahasiswa dari belasan kampus.

"Betul (aksi 2 tahun Jokowi), (diikuti) belasan kampus," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...