Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi

Azhar
Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Lionel Messi saat berseragam Argentina. Sumber: Internet R24/azhar Lionel Messi saat berseragam Argentina. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Karena lebih melihat performa saat bermain di lapangan hijau, fakta tak biasa ternyata belum terungkap dari sang mega bintang Lionel Messi.

Hal itu karena Messi dianggap sebagai pemain terbaik dari pemain lainnya. Tak hanya itu, mantan penyerang Barcelona ini juga menjadi panutan banyak pemain lain.

Berikut fakta tak biasa yang jarang diketahui banyak orang yang berhasil diungkap dari Lionel Messi.

Baca juga: Michael Carrick Mengundurkan Diri Setelah Manchester United Sukses Mengalahkan Arsenal

Pernah Divonis Dokter Tak Bakal Bisa Menjadi Pesepakbola

Messi didiagnosis dengan kekurangan hormon pertumbuhan saat berusia 11 tahun. Ada tanda-tanda bahwa dia tidak sehat seperti anak-anak lain seusianya. Tak hanya itu, dia juga membutuhkan perawatan untuk kondisinya.

Alhasil, dokter menyatakan bahwa Messi tidak akan bisa bermain sepak bola dengan kondisi ini. Alasannya karena biaya perawatan saat itu mencapai $900 per bulan, yang tidak mampu ditanggung oleh keluarga Messi.

Namun, saat dilirik Barcelona semuanya berubah. Klub menerbangkan Messi dan keluarganya ke Spanyol dan membiayai seluruh perawatannya.

Usai mencetak gol, Messi langsung memberikan penghormatan kepada nenek

Lionel Messi selalu melihat ke langit setiap kali dia mencetak gol. Dia memberikan penghormatan kepada mendiang neneknya. Kabarnya, Messi sangat dekat dengannya yang meninggal selama tahun-tahun awal karirnya yang terkenal.

Baca juga: Segini Jumlah Gol yang Berhasil Dicetak Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo

Kontrak pertama di atas serbet kertas

Saat dilirik Carles Rexach, pencari bakat FC Barcelona, Messi saat ia masih berusia 12 tahun. Dia bermain di Rosario, Argentina dan menarik perhatian banyak pemandu bakat berpengalaman.

Rexach sangat terkesan dengan bakat Messi sehingga dia menulis kontrak di selembar serbet untuk memastikan dia dan keluarganya hanya pergi ke Barcelona setelah umurnya memadai.


Informasi Anda Genggam


Loading...