Bikin Baterai Ponsel Tak Boros, Ini Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp

M. Iqbal
Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:51 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Saat ini aplikasi WhatsApp mempumyai fitur Dark Mode atau mode gelap yang bisa kamu terapkan di ponsel. Selain membuat tampilan WhatsApp lebih nyaman saat malam hari, fitur ini juga diyakini mampu meningkatkan daya tahan baterai.

Melansir dari Okezone.com, Mode gelap WhatsApp berfungsi mengurangi efek silau saat kondisi minim cahaya. Maka itu, sangat disarankan pengguna mengaktifkan mode tersebut.

Baca juga: Bumi Akan Segera Memiliki Cincin Seperti Saturnus, Tapi Itu Akan Terbuat Dari Sampah

Berikut cara mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp seperti dikutip laman Express. Pertama, Anda harus memilih opsi Pengaturan di WhatsApp dan klik Obrolan.

Untuk mengaktifkan mode gelap Anda harus mengatur wallpaper atau latar belakang obrolan terbelih dahulu dengan klik Wallpaper Obrolan dan pilih Warna Solid.

Baca juga: Ini Cara Paling Mudah Biar Gak Dimata-matai Google Lagi

Setelah itu, Anda harus menekan pilihan warna gelap dan klik tombol Atur untuk menerapkan wallpaper gelap ke layar obrolan. Kemudian pengguna dapat langsung menikmati mode gelap di chat WhatsApp.

Sebelumnya, mode serupa sudah diterapkan oleh beberapa aplikasi lain seperti YouTube dan Twitter. Mode gelap terkadang dikenal sebagai mode malam atau mode gelap.


Informasi Anda Genggam


Loading...