Inilah 5 Alasan Orang Korea Mengapa Selalu Sehat dan Bugar

Devi
Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:27 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM - Kegemaran musik, film, acara tv Korea kini telah meningkat ke tingkat yang lebih tinggi. Orang-orang kagum dengan budaya, sejarah, dan tradisi mereka. Orang Korea selalu bugar dan sehat. Ini berasal dari gaya hidup sehat dan asupan makanan mereka. 

Orang Korea sangat khusus dan ketat tentang makanan dan diet mereka. 

Mereka memastikan untuk menyeimbangkan kandungan makanan mereka. Misalnya, mereka mengonsumsi dari karbohidrat menjadi lemak hingga protein, namun berat badan mereka tidak bertambah karena mereka mengonsumsi semuanya dalam proporsi yang seimbang. Mereka memastikan untuk berolahraga setiap hari dan tidak makan berlebihan. 

Baca juga: Selain Kesehatan, Inilah Alasan Lain Untuk Tidak Makan Pizza dan Burger

  • Konsumsi Sayuran

Orang Korea mengkonsumsi banyak jenis sayuran yang berbeda. Salah satu alasan di balik kesehatan tubuh mereka adalah konsumsi sayuran. Sayuran berserat, sehat dan rendah kalori. Mereka sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Kehadiran serat dalam sayuran membuat tubuh kenyang dan mencegah makan makanan berkalori.

  • Makanan Fermentasi (Kimchi)

Semua makanan disertai dengan lauk. Mereka biasanya terdiri dari makanan fermentasi. Makanan ini baik untuk usus dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Bersamaan dengan itu, ini juga membantu dalam meningkatkan kekebalan dan menurunkan berat badan.

Baca juga: 5 Pengobatan Rumahan yang Dapat Membantu Anda Menenangkan Nyeri Menstruasi

  • Konsumsi Makanan Buatan Sendiri daripada Makanan Cepat Saji

Makanan buatan sendiri membantu menurunkan berat badan ekstra. Alasan kenaikan berat badan bisa karena konsumsi makanan olahan, tidak sehat dan cepat saji. Mereka juga meningkatkan risiko mengembangkan penyakit kronis. Orang Korea lebih suka makan makanan yang disiapkan di rumah karena itu adalah keputusan terbaik untuk tubuh yang sehat.

Makanan laut dianggap sebagai makanan pokok di Korea. Dimasukkannya rumput laut adalah makanan Korea yang paling umum. Itu termasuk dalam hidangan dan sup biasa. Rumput laut kaya akan serat, vitamin dan mineral. Mereka membuat perut kenyang lebih lama.

  • Gaya hidup aktif

Orang Korea lebih suka berjalan kaki daripada bepergian dengan transportasi umum. Gaya hidup aktif terdiri dari berjalan, diet sehat dan seimbang bersama dengan latihan fisik. Orang Korea mengikuti ini dengan sangat tulus dan dengan demikian, mereka memiliki gaya hidup sehat, terutama wanita Korea.


Informasi Anda Genggam


Loading...