Inilah 5 Fakta Mengenai Sebuah Negara yang Tidak Memliki Lautan Sama Sekali di Afrika : Angka Kehidupan Disana Sangat Rendah

Fitrianto
Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:56 WIB
Kompas.com R24/anto Kompas.com

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah 5 fakta mengenai sebuah negara yang tidak memiliki lautan sama sekali. Inilah 5 daftar berikut :

1. Dahulu negara ini bernama Zambezia Utara.

Nama Zambia diambil dari nama sungai di negara ini, yaitu Sungai Zambezi. Sebelumnya Zambia bernama Zambezia Utara kemudian berubah lagi menjadi Rhodesia Utara.

Ibu kotanya berada di Lusaka yang didirikan pada tahun 1905 oleh pendatang dari Eropa. Pada mulanya Lusaka hanya dihuni oleh 200.000 jiwa saja, tapi sekarang jumlah penduduknya sudah lebih dari 2.000.000 jiwa.

2. Mata pencaharian sebagian besar penduduk Zambia adalah bertani.

Mata pencaharian sebagian besar penduduk Zambia adalah sebagai petani. Sedangkan yang lainnya beternak dan menjadi nelayan. Para nelayan di Zambia biasanya mencari ikan di Sungai Zambia. Sementara itu penduduk yang bercocok tanam menggunakan sistem berpindah tempat dengan metode yang masih tradisional, yaitu mula-mula mereka akan membersihkan tanah dengan cara membabat semak belukar kemudian membakarnya.

Baca juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

3. Bahasa resmi negara yaitu bahasa Inggris.

Penduduk Zambia terdiri dari bangsa Eropa, terutama Inggris, Asia, dan keturunan India. Maka tak heran jika bahasa resmi negara ini adalah bahasa Inggris. Selain bahasa resmi, ada pula beberapa bahasa daerah yang kerap digunakan oleh penduduk setempat, yaitu Lozi, Bemva, Lunda, dan Kaonda.

4. Mayoritas penduduknya beragama Kristen Protestan dan Katolik Roma.

Jumlah penduduk Zambia pada tahun 2020 sekitar 18,38 juta. Dari jumlah tersebut sebagian besar penduduknya memeluk agama Kristen Protestan dan Katolik Roma. Sedangkan agama minoritas di sini yaitu Islam dan Hindu.

5. Angka harapan hidup penduduknya rendah.

Setiap tahunnya, jumlah populasi penduduk Zambia terus mengalami peningkatan. Bahkan di akhir abad ke-20, peningkatannya mencapai 941%. Sayang, tingginya populasi penduduk tak dibarengi dengan tingkat harapan hidup penduduknya. Diketahui angka harapan hidup penduduk Zambia rendah, yaitu 35 tahun. Hal tersebut disebabkan oleh tingkat AIDS yang sangat tinggi.

Postingan di sosial media Instgram yang menceritakan sebuah 5 fakta mengenai sebuah negara yang tidak memiliki laut sama sekali ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (23/10/2021). Setkidaknya postinga tersebut mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@syabani_killafira :” Sex bebas kah disana?mkya penyakit aidsnya Tinggi “

@fajar_dara :” Zambia adh slhsatu negara 'landlocked country' di Afrika. Binatang nasional Zambia adh burung elang pemakan ikan afrika. Mata uang Zambia bernama Kwacha Zambia. Nama Zambia diambil dari nama sungai terbesar ke-4 di Afrika yaitu sungai Zambezi. Zambia pernah jadi Juara di turnamen sepakbola Piala Afrika di tahun 2012. “

@mantab_bujank99 :” Eh iya ya kukira negara zambezia da gak ada, rupanya ganti nama “

zxc3

@h00000yeony :” kirain fakta yg ada di dalam negaranya.. “


Informasi Anda Genggam


Loading...