Meluncur di AS Dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasi KIA Sportage Generasi Terbaru

M. Iqbal
Senin, 25 Oktober 2021 | 10:39 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Dalam waktu dekat, produsen KIA merilis teaser Sportage generasi terbaru untuk pasar Amerika Serikat. KIA sendiri akan meluncurkan Sportage generasi terbaru pada akhir Oktober 2021 ini.

Melansir otodriver.com, Sportage generasi kelima ini, diklaim menggunakan platform dari Hyundai-KIA N yang sudah digunakan pada KIA Sorento, Hyundai Tucson, dan Hyundai Santa Cruz.

Jika dibandingkan generasi keempat, Sportage terbaru ini lebih bongsor. Ukurannya 180 mm lebih panjang, 10 mm lebih lebar, dan 25 mm lebih tinggi.

Baca juga: Handal Hingga Lebih Awet, Ini Keunggulan Honda Brake Shoe dan Padset

Kemudian jarak sumbu rodanya juga memanjang sekitar 85 mm. Dengan ukuran tersebut rasa-rasanya bisa melawan mobil seperti Honda CR-V dan Toyota RAV4.

Untuk mesinnya, KIA Sportage saat peluncuran akan tersedia dua pilihan mesin; bensin dan diesel. Mesin tersebut disebut sudah mengalami pembaruan dari model sebelumnya.

Pertama, KIA Sportage bakal dibenamkan mesin bensin empat silinder TGDI turbocharged 1.600 cc. Tenaga yang dirajut menyentuh 177 hp dengan torsi puncak tetap pada 265 Nm. Tenaga itu disalurkan dengan pilihan transmisi dual-clutch automatic 7 percepatan (7DCT).

Baca juga: Ini 7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Selain mesin bensin, KIA Sportage juga ditanamkan pilihan jantung diesel 2.0 liter empat silinder Variable Geometry Turbo (VGT) bertenaga 186 PS (183 HP) dan torsi 417 Nm.

KIA Sportage generasi kelima ini juga ditawarkan dengan beragam fitur canggih sebagai driving assistant, di antaranya; Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Aviodance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA).


Informasi Anda Genggam


Loading...