Pesan Menhan Prabowo Serahkan 2 Kapal Perang ke TNI AL: Ini Hasil Dari Rakyat

M. Iqbal
Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:24 WIB
KRI Teluk Weda-526 R24/ibl KRI Teluk Weda-526
Bea Cukai

RIAU24.COM - TNI AL mendapatkan dua Kapal Perang jenis Angkut Tank AT-8 dan AT-9 yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan. Kapal tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Melansir dari Sindonews.com, dua kapal itu diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri PT Bandar Abadi (Ship Builders and Dry-Docks). Kedua kapal ini diberi nama KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527.

Prabowo berharap, dua kapal itu mampu memperkuat pertahanan Indonesia, sekaligus kemandirian industri pertahanan dalam negeri sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Ada Apa Dengan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah? Simak Penjelasannya!

"Presiden telah menugaskan saya untuk merancang pembangunan kekuatan TNI untuk sekian tahun ke depan. Di antaranya, tekad kita adalah harus memiliki TNI AL yang kuat," kata Prabowo, Rabu 27 Oktober 2021).

Menhan juga menyampaikan selamat bertugas kepada TNI AL termasuk seluruh awak kapal. Dirinya menitip pesan agar selalu menjaga dan merawat kapal yang merupakan aset rakyat itu secara baik.

"Ini adalah hasil dari rakyat. Tolong dijaga aset ini," tuturnya.

Baca juga: Jokowi Bawa Tumpukan Kotak Putih ke Ukraina, Apa Isinya?

Prabowo mengaku bangga terhadap PT Bandar Abadi yang mampu melaksanakan kepercayaan negara dalam pembangunan dua kapal tersebut lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Di mana waktu pengerjaan kapal hanya 25 bulan dari target 30 bulan.

"Ini membuktikan industri pertahanan kita mampu, mandiri, serta matang dalam melaksanakan pekerjaannya," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...