Dahinya Ditembak Tersangka Pembunuhan, Anjing Polisi Ini Berhasil Selamat dan Kepulangannya Disambut Haru Bahagia

Amerita
Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:22 WIB
Tampak Riggs disambut R24/ame Tampak Riggs disambut

RIAU24.COM - Seekor anjing polisi dari Kenosha, Wisconsin, selamat setelah ditembak di bagian wajah oleh seorang tersangka pembunuhan Chicago.

Baca juga: Gara-gara Satu Penumpang Tolak Kenakan Masker, Maskapai American Airlines Terpaksa Balik Arah


Anjing ras German Shepherd bernama Riggs yang sudah bertugas selama lima tahun di kepolisian, ditembak saat konfrontasi polisi pada Kamis pekan lalu oleh seorang tersangka yang diduga membunuh dua orang.

"Beberapa hari ini sulit. Dia keluarga, dia anjing yang manis, tapi dia melakukan pekerjaannya, dan dia menyelamatkan hidupku," kata Deputi Terry Tifft, pawang Riggs. 

Baca juga: Kebut-kebutan Pakai Sepeda Motor Curian, Pria Ini Tewas Ditabrak, Insiden Terekam Siaran Langsung


Anggota komunitas dan petugas Kenosha berkumpul di Taman Clausen pada Minggu (24/10) untuk menyambut kepulangan Riggs setelah masa pemulihannya di dokter hewan.

Riggs hari itu dipanggil bertugas kala seorang pria berusia 25 tahun ditembak di sebuah halte bus di lingkungan Hermosa. Tersangka yang sama diduga menembak dan membunuh korban lain satu blok jauhnya dan mencuri mobil mereka.

Ketika petugas menghadapi tersangka yang bersenjata dan mencoba melarikan diri, Riggs langsung beraksi, menangani tersangka sebelum ditembak di dahi oleh pria itu.

Petugas kemudian menembak tersangka di bagian perut dan kaki. Tersangka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah ditembak, Riggs berlari dan dibawa ke pusat darurat Illinois.

"Dalam banyak hal, dia pahlawan hari ini. Dia menjatuhkan tersangka dan mencegahnya berlari ke Highway 50. Siapa yang tahu apakah dia akan mencoba membajak seseorang di jalan raya lagi," tambah Beth.

"Kami menstabilkannya [dan] dia sedikit goyah setelah terkena peluru di kepalanya," kata drh. Taylor Naef. 

Tifft mengatakan bahwa meskipun dia ingin terus bekerja bersama Riggs, anjing itu berhak untuk pensiun setelah menderita luka tembak.


Informasi Anda Genggam


Loading...