Kim Jong Un Minta Rakyatnya Makan Lebih Sedikit di Tengah Kekurangan Pangan, Laporan Sebut Terjadi Mati Kelaparan

Amerita
Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:43 WIB
Kim Jong Un R24/ame Kim Jong Un

RIAU24.COM - Kim Jong-un telah meminta rakyatnya agar makan lebih sedikit untuk beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Pria Ditangkap Karena Memperbudak Seseorang Di Gudang Pembekuan Selama 40 Tahun Tanpa Lampu atau Pemanas


Rakyat Korea Utara khawatir bagaimana mereka akan bertahan selama musim dingin karena kekurangan makanan dan ada laporan bahwa orang-orang mati kelaparan.

Negara rahasia yang sebagian besar terputus dari seluruh dunia, menutup perbatasannya dengan China pada awal 2020 karena Covid.

Baca juga: Mengerikan, Wartawan Ini Ditabrak Mobil Saat Sedang Siaran Langsung, Ini yang Dilakukan Selanjutnya...


Menutup perbatasan dengan mitra dagang utama telah menjadi pukulan serius bagi perekonomian yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

“Dua minggu lalu, mereka memberi tahu pertemuan unit penjaga lingkungan bahwa darurat pangan kami akan berlanjut hingga 2025. Pihak berwenang menekankan bahwa kemungkinan pembukaan kembali bea cukai antara Korea Utara dan China sebelum 2025 sangat tipis,” kata seorang penduduk kepada Radio Free Asia (RFA).

“Situasi pangan saat ini sudah jelas darurat, dan orang-orang berjuang dengan kekurangan. Ketika pihak berwenang memberi tahu mereka bahwa mereka perlu menghemat dan mengonsumsi lebih sedikit makanan sampai tahun 2025… mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain merasa sangat putus asa.”

Seiring dengan laporan bahwa orang-orang mati kelaparan, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB memproyeksikan bahwa Korea Utara kekurangan makanan sekitar 860.000 ton.

Program Pangan Dunia PBB memperkirakan bahwa sekitar 40% penduduk Korea Utara kekurangan gizi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...