Serangan Udara di Tigray Tewaskan 10 Orang, Termasuk Anak-anak

Amerita
Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:53 WIB
Gambar: AP R24/ame Gambar: AP

RIAU24.COM - 10 orang tewas termasuk anak-anak dalam serangan udara militer Ethiopia yang menghantam ibu kota wilayah Tigray pada Kamis (28/10).

Baca juga: Pekerjaannya Terkuak, Bintang Porno Ini Ngeri dengan Reaksi Pamannya


Seruan internasional untuk gencatan senjata sia-sia karena pasukan Ethiopia dan sekutu memerangi pasukan Tigray yang sudah lama mendominasi pemerintah nasional sebelum disingkirkan oleh Perdana Menteri Abiy Ahmed. 

Juru bicara pemerintah Legesse Tulu mengatakan kepada The Associated Press bahwa serangan udara menargetkan sebuah situs di kota Mekele yang digunakan oleh pasukan Tigray untuk membuat dan memperbaiki senjata. 

Baca juga: Dalam Pergantian Peristiwa Ajaib, Pria Bertahan Setelah Jatuh dari Atap 30 Kaki dan Mematahkan Setiap Tulang di Tubuhnya


Dia mengatakan situs tersebut merupakan bagian dari kompleks milik Teknik Industri Mefsin, yang juga terkena serangan pekan lalu.

Juru bicara Tigray Nahusenay Belay membantah bahwa serangan udara itu mengenai sasaran militer. 

Dia mengatakan serangan tersebut menghantam sebuah kediaman sipil. Tiga anak termasuk di antara yang tewas.

Hayelom Kebede, mantan direktur Rumah Sakit Rujukan Ayder Tigray, mengatakan 10 orang tewas dan 21 terluka, dan dia memperkirakan jumlah korban akan meningkat.

Pemerintah Ethiopia menegaskan bahwa serangan udara menargetkan sasaran militer, tetapi pasukan Tigray menekankan bahwa fasilitas sipil termasuk pabrik dan klinik-lah yang menjadi sasaran.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...