Inilah 5 Benda Populer yang Ternyata Diciptakan Oleh Anak-Anak

Fitrianto
Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:10 WIB
Wallpaperflare R24/anto Wallpaperflare

RIAU24.COM -  lagi Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca juga: Sandiaga Uno Bawa Kabar Baik Soal Ekonomi Indonesia, Apa?

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah 5 fakta mengenai benda-benda popular yang ternyata diciptakan oleh anak-anak, berikut ke5 daftar benda yang telah dirangkum seperti:

1. Trampolin.

Dilansir Invention Land, George menciptakan trampolin pada tahun 1930. Ia mendapatkan ide tersebut setelah melihat pemain sirkus menampilkan aksi mereka dengan jatuh ke sebuah jaring. George berpikir tindakan itu akan lebih menarik jika mereka dapat terus melompat. George kemudian mulai bekerja di garasi orangtuanya untuk mewujudkan idenya tersebut dan terciptalah benda yang sekarang kita kenal sebagai trampolin.

2. Lampu natal.

Menurut laman Mental Floss, dahulu ketika lampu listrik belum ada, orang-orang menghiasi pohon natal dengan lilin sungguhan. Namun, bahkan ketika lampu listrik telah ditemukan, orang-orang lebih memilih untuk tetap menggunakan lilin karena merasa lampu listrik berpeluang besar menyebabkan kebakaran. Kemudian pada tahun 1917, seorang anak berusia 15 tahun, Albert Sadacca, berinisiatif untuk membuat masyarakat percaya dan tidak takut untuk menggunakan lampu listrik.

Baca juga: AHM Siapkan 20 Kendaraan Listrik untuk Operasional KTT Presidensi G20

3. Es loli.

Makanan manis yang satu ini dicipatakan pada tahun 1905. Great Business Schools mengungkapkan bahwa saat itu cuaca sangat dingin di San Francisco. Frank Epperson yang berusia 11 tahun meninggalkan sebuah gelas berisi air soda bubuk, air dan pengaduk di beranda rumahnya. Setelah semalaman, suhu udara yang rendah membekukan campuran dalam gelas tersebut. 

4. Penutup telinga.

Greenwood kemudian mulai merancang penutup telinga dengan beberapa rangka kawat. Ia lalu meminta neneknya untuk membungkus dan menjahit kulit berang-berang pada rangka tersebut, dan terciptalah sepasang penutup telinga pertama di dunia. Greenwood memutuskan untuk mematenkan penemuan itu ketika ia berumur 19 tahun dan bahkan menjualnya kepada tentara selama Perang Dunia I, seperti dilaporkan Great Business Schools.

5. Braille.

Laman Invention Land mengatakan bahwa ketika Braille berumur 3 tahun, matanya mengalami infeksi parah yang membuatnya buta. Selama bertahun-tahun ia berjuang untuk membaca dengan meraba di atas huruf-huruf yang timbul. Ketika berusia 12 tahun, ia mempelajari metode komunikasi rahasia yang digunakan oleh militer Perancis yang berupa titik-titik.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menceritakan sebuah 5 fakta mengenai benda-benda popular yang di diciptakan anak-anak ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (28/10/2021). Setkidaknya postinga tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...