Dengan Teknologi Ini Polisi Berhasil Menemukan Ladang Ganja Ilegal di Tengah-Tengah Ladang Jagung

Rizka
Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:12 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Teknologi bila diterapkan dengan benar dapat menunjang berbagai aspek kehidupan, termasuk kegiatan polisi.

Kepolisian Swiss berhasil membongkar ladang ganja yang disembunyikan di tengah ladang jagung. Hebatnya, keberadaan barang terlarang tersebut terkuak berkat pengamatan dari Google Earth.

Tak tanggung-tanggung, dari temuan ini polisi menyita 1,2 ton ganja, uang tunai dan barang-barang berharga senilai 900 ribu franch swiss serta menyeret 16 orang yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Bikin Penggemar Penasaran, MBC Bagikan Trailer Drama Korea 'Big Mounth'

Norbert Klossner, kepala bidang narkoba di kepolisian Zurich mengatakan, ini merupakan penemuan yang menarik. Dimana penyelidikan tidak dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan melainkan hanya dengan bantuan teknologi satelit yang dimiliki Google Earth.

Ditambahkannya, seperti dikutip dari NineMSN, perkebunan terlarang tersebut memiliki luas sekitar 7.500 meter persegi dan disembunyikan di antara ladang jagung.

Baca juga: Tudingan Nam Joohyuk Dibantah Guru Sekolahnya, Begini Respon Netizen Korea

Dengan dibongkarnya ladang ganja ini polisi berhasil menghentikan terulangnya kesuksesan penjualan 7 ton hashish dan ganja antara tahun 2004-2008 dengan perputaran uang senilai 3-10 juta francs tiap tahunnya.

Tak hanya ladang ganja, Googele Earth juga pernah merekam pencurian sepeda, pembalakan hutan, hingga prostitusi.


Informasi Anda Genggam


Loading...