Inilah 3 Negara dengan Toko IKEA yang Paling Banyak, Ada di Mana-mana

Amerita
Senin, 01 November 2021 | 09:20 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi
Bea Cukai

RIAU24.COM - IKEA adalah grup perusahaan multinasional yang mendesain dan menjual furnitur siap pakai khususnya peralatan dapur dan peralatan rumah tangga.

Baca juga: Comeback Lee Jong Suk Lewat Drama Thriller 'Big Mouse', Jadi Suami YoonA Girl's Generation


Didirikan pada tahun 1943 oleh tukang kayu asal Swedia, IKEA menempati peringkat sebagai pengecer furnitur terbesar di dunia sejak 2008.

Nama perusahaan adalah akronim yang terdiri dari inisial nama pendiri (IK dari Ingvar Kamprad), Elmtaryd (pertanian tempat Kamprad dibesarkan), dan Agunnaryd (kampung halaman Kamprad).

Baca juga: Tahukah Anda, Inilah Ikan Red Devil Asal Danau Toba yang Digemari Pecinta Ikan Hias


Grup IKEA saat ini memiliki 423 toko yang beroperasi di 52 negara. Selain itu, toko IKEA dioperasikan oleh 11 pemegang waralaba yang berbeda, yang memiliki perjanjian waralaba dengan Inter IKEA Systems BV.

Jerman

Jerman adalah pasar terbesar IKEA, dengan total 53 lokasi saat ini. Misalnya, ibu kota Jerman, Berlin, memiliki empat toko. 

Toko IKEA pertama di Jerman dibuka pada 1974 di Munich (Munich Eching).

Toko IKEA lainnya di Jerman termasuk Cologne Am Butzweilerhof, Oldenburg, Hannover Expo Park, Cologne Godorf, Berlin Tempelhof, Berlin Spandau, dan Mannheim.

Amerika Serikat 

Amerika Serikat memiliki total 50 lokasi IKEA. Toko IKEA pertama di negara itu dibangun pada 1985 di Plymouth Meeting, Pennsylvania.

California memiliki toko paling banyak di negara bagian AS mana pun, dengan delapan lokasi, Florida memiliki paling banyak kedua, dengan total empat toko, sementara Texas dan Pennsylvania masing-masing memiliki tiga toko. 

Prancis

Dengan total 34 toko, Prancis adalah pasar terbesar ketiga IKEA. Paris memiliki 6 lokasi IKEA, yang terbaru adalah Paris La Madeleine yang dibuka pada Mei 2019.

IKEA terbesar di Prancis adalah Paris Franconville, yang memiliki luas 390.730 kaki persegi. Lokasi lain di Prancis termasuk Paris Roissy, Paris Evry, dan Tours.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...