1 Meninggal Sementara 13 Lainnya Tertangkap Saat Berenang Ketika Berusaha Melintasi Perbatasan AS di San Diego

Devi
Senin, 01 November 2021 | 09:37 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM -  Sedikitnya satu orang tewas dan 13 orang lainnya ditarik dari Samudra Pasifik setelah sekelompok besar orang berusaha menyeberangi perbatasan AS-Meksiko dengan berenang di lautan San Diego, kata pejabat pemerintah.

Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021, bahwa agen Patroli Perbatasan AS diberitahu tepat setelah pukul 11:30 Jumat sekitar 70 orang mencoba berenang dari Tijuana ke AS di Border Field State Park.

Baca juga: Ilmuwan Wuhan Peringatkan NeoCov Coronavirus Baru Akan Timbulkan Gelombang Kematian yang Tinggi

Agen tersebut kemudian menemukan seorang wanita dalam kondisi tidak responsif yang diyakini berasal dari kelompok tersebut. Meski telah dicoba dilakukan CPR, namun wanita tersebut tak bisa diselamatkan, kata para pejabat. Dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 12:30. Namun, nama dan foto wanita itu tidak bisa diidentifikasi.

Patroli Perbatasan mengatakan agen menahan 36 warga negara Meksiko dewasa, termasuk 13 orang yang ditarik dari air oleh Penjaga Pantai AS. Semua dibawa ke stasiun Patroli Perbatasan terdekat untuk diproses.

Baca juga: Menginspirasi, Wanita Ini Mampu Merubah Nasibnya, Dari Tinggal di Tempat Kumuh Hingga Bekerja di Microsoft

Beberapa agen terus mencari di daerah itu, termasuk Pemadam Kebakaran San Diego dan Taman Negara Bagian California. Tidak ada cedera yang dilaporkan oleh pejabat.

Kantor tanggung jawab profesional Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS sedang menyelidiki kasus tersebut hingga saat ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...