Momen Hari Pahlawan, 57 Mantan Pegawai KPK Dikabarkan Dilantik Jadi ASN Polri

Riki Ariyanto
Senin, 01 November 2021 | 15:23 WIB
Momen Hari Pahlawan, 57 Mantan Pegawai KPK Dikabarkan Dilantik Jadi ASN Polri (foto/int) R24/riki Momen Hari Pahlawan, 57 Mantan Pegawai KPK Dikabarkan Dilantik Jadi ASN Polri (foto/int)

RIAU24.COM - Sedang ramai kabar eks pegawai dan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dilantik jadi ASN Polri. 57 eks pegawai KPK diinfokan akan dilantik sebagai ASN Polri pada 10 November mendatang atau tepat di Hari Pahlawan.

Dilansir dari Tempo, Giri Suprapdiono, seorang 57 mantan pegawai KPK, menyebut belum tahu informasi itu secara resmi. "Kalaupun itu benar dilantik 10 November di Hari Pahlawan, itu adalah berita baik dan hari yang baik sekali," sebut Giri Suprapdiono lewat pesan teks pada Senin, 1 November 2021.

Sekarang, Giri dan ke-56 rekannya masih menunggu skema resmi rekrutmen menjadi ASN Polri. Hal yang sama juga diutarakan Juliandi Tigor Simanjuntak.

Baca juga: Doddy Sudrajat Dapat Izin Ketemu Gala Sky, Tapi Bersyarat

"Betul (belum ada info), mudah-mudahan minggu ini ada info ter-update terkait hal tersebut," kata Tigor saat dihubungi di hari yang sama.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan posisi ASN Polri ke puluhan mantan pegawai KPK tersebut pada akhir September 2021 lalu. Kapolri Listyo meminta mereka untuk bertugas di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri.

Baca juga: Prabowo Izinkan Militer Singapura Latihan Perang di Indonesia, Kenapa?

Permintaan Sigit itu pun sudah diberikan lampu hijau oleh pemerintah. Namun hingga kini, penggodokan mekanisme perekrutan masih belum jelas.

Tempo telah menghubungi pihak Mabes  Polri soal pelantikan, namun sampai berita ini ditulis, belum ada yang memberikan jawaban.


Informasi Anda Genggam


Loading...