Di Jepang, Raize Dan Rocky Dapat Varian Hybrid

M. Iqbal
Selasa, 02 November 2021 | 10:44 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Di Jepang, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mendapat penambahan satu varian yakni versi hybrid. Kedua mobil tersebut memiliki nama varian E-Smart Hybrid.

Dilansir dari Otodriver.com, cara kerja mesin hybrid ini mirip dengan milik Nissan Kicks E-Power. Mesin konvensional tidak lagi digunakan untuk penggerak melainkan sebagai generator motor listriknya.

Baca juga: Wow, Daftar Mobil Dengan Harga Dibawah Rp250 Juta Ini Berpotensi Dapat Diskon PPnBM 50 Persen

Mesin yang digunakan baik Raize dan Rocky sama persis. Mesin berkode WA-VEX dengan tenaga 82 PS dan torsi 105 Nm berpadu dengan motor listrik bertenaga 106 PS serta torsi 170 Nm. Pabrikan mengklaim kedua mini SUV ini mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 28 km/l.

Selain itu, ada beberapa fitur baru pada Raize dan Rocky Hybrid. Di antaranya Smart Pedal alias One Pedal Drive, Power Outlet 1500 watt, dan juga rem parkir elektrik.

Baca juga: Perbedaan Mesin Kendaraan Setelah Pakai Pertamax dan Pertalite


 
Soal tampilannya, memang Raize dan Rocky Hybrid ini tidak berubah banyak. Pada Toyota Raize, perubahannya justru hanya ada di bagian emblem yang menggunakan aksen warna biru sebagi ciri khas mobil hybrid Toyota.

Sedangkan Daihatsu Rocky menggunakan grill baru dan emblemnya juga mengalami ubahan.


Raize Rocky
Informasi Anda Genggam


Loading...