Kapolres Bengkalis: Khusus Pulau Rupat dan Rupat Utara Akan Ada Bus Keliling Untuk Pembuatan SIM

Dahari
Rabu, 03 November 2021 | 01:53 WIB
Bupati Kasmarni didampingi Kapolres Bengkalis saat melaunching pembuatan SIM di kantor Satlantas  R24/hari Bupati Kasmarni didampingi Kapolres Bengkalis saat melaunching pembuatan SIM di kantor Satlantas

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan terkait telah dilaunching kan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas polres Bengkalis.

Pada prinsipnya pelayanan SIM di kota Bengkalis memang sebelumnya sudah ada. Namun kemarin ada perubahan aplikasi pelayanan dan pihaknya harus menyesuaikan dan dibantu pihak Polda Riau.

"Hari ini dengan dukungan bapak Kapolda Riau kita aktifkan kembali berkat kerjasama dengan pemerintah daerah. Apalagi Bupati Bengkalis menyampaikan langsung kepada bapak Kapolda kemarin saat berkunjung untuk mengaktifkan layanan SIM di Pulau Bengkalis ini,"ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Selasa 2 November 2021 kemarin.

Baca juga: Kapolres Bengkalis Beri Arahan Pada Acara KKKS se-Kecamatan Bengkalis Tahun 2022

Menurutnya, telah beroperasinya Satpas SIM di Kota Bengkalis, Kapolres Hendra mengimbau masyarakat Bengkalis sudah bisa membuat SIM di kantor Satlantas Bengkalis Jalan Antara.

"Masyarakat Kecamatan Bengkalis,  Bukit Batu, Bantan dan Siak Kecil sudah bisa datang ke sini untuk membuat SIM,"ungkapnya.

Diutarakan nya, dengan resminya Satpas SIM di Satlantas Polres Bengkalis yang sudah besa beroperasi, Polres Bengkalis sudah memiliki dua Satpas SIM untuk melayani pembuatan SIM. Sehingga masyarakat dimudahkan untuk membuat SIM.

Baca juga: SK Sudah Habis, Dua Komisariat HMI Cabang Bengkalis Desak Laksanakan Konfercab

Selain Satpas SIM beroperasi kembali di Pulau Bengkalis, Kapolres bersama pemerintah daerah berencana ke depan juga akan memberikan pelayanan di daerah terpencil. Seperti di kepulauan Rupat dan Rupat Utara.

"Rencananya akan dikirimkan mobil SIM keliling Bengkalis untuk memfasilitasi masyarakat setempat dalam membuat SIM. Kita ada bus SIM keliling selama ini beroperasi di Bengkalis. Dengan adanya Satpas baru bus SIM Keliling akan tetap beroperasi tetapi akan difokuskan di Rupat dan Rupat Utara,"ujarnya.

"Mudah Mudahan dalam waktu dekat sudah terealisasi. Sehingga masyarakat disana yang mau membuat SIM langsung dari daerah mereka masing masing,"pungkasnya.

Sebelumnya, sesuai janji Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat berkunjung ke Bengkalis pekan lalu akan menyediakan pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di pulau Bengkalis akhirnya terealisasi. 

Polres Bengkalis melalui Satlantasnya akhirnya melauching Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di Markas Satlantas.

Peresmian Satpas SIM ini dilakukan sepekan setelah kunjungan Kapolda Riau. Hari pertama pelayanan dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni langsung mengunjungi pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Bengkalis.


Informasi Anda Genggam


Loading...