Inilah 5 Tipe Mulut Serangga, Diumur Berapa Kamu Tau?

Fitrianto
Rabu, 03 November 2021 | 10:28 WIB
IDN Times R24/anto IDN Times

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca juga: Bupati Alfedri Bangga Anak Siak Lulus Dari BTP Bisa Kerja di Luar Negeri

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada 5 tipe mulut serangga yang mungkin banyak belum tau, inilah rangkumannya :

1. Tipe mulut menggigit mengunyah.

Untuk tipe mulut menggigit dan mengunyah kita bisa temukan pada Belalang. Serangga yang suka memakan daun ini memiliki 2 rahang yang disebut mandibula dan maksila. Mandibula (rahang atas) berfungsi untuk memotong makanan, sedangkan maksila (rahang bawah) berfungsi untuk mengunyah makanan.

2. Tipe mulut menusuk menghisap.

Nyamuk memiliki mulut yang panjang dengan tipe menusuk dan menghisap. Tipe mulut seperti ini bertujuan untuk menusuk kulit dan menghisap darah korbannya.

Baca juga: Viral Video Ariel Tatum dan Nicholas Saputra di Atas Ranjang, Warganet Ingin Ikut Nimbrung

3. Tipe mulut menjilat menghisap.

Fungsi tipe mulut menjilat bagi lalat adalah mengubah makanan yang memiliki tekstur keras menjadi lebih lunak. Proses ini dilakukan lalat dengan mengeluarkan air liurnya. Setelah makanan menjadi lunak, lalat kemudian menghisapnya.

4. Tipe mulut meraut menghisap.

Kutu daun memiliki tipe mulut meraut dan menghisap. Kutu daun menggunakan tipe mulut meraut untuk melubangi bagian tanaman baik daun muda maupun batang daun. Setelah itu kutu daun menghisap cairan dari bagian tanaman tersebut.

5. Tipe mulut mengait menghisap.

Salah satu serangga yang memiliki tipe mulut mengait dan menghisap adalah kupu-kupu. Kupu menggunakan tipe mulut mengait agar mulutnya bisa menempel ke kelopak bunga. Setelah menempel, kupu-kupu akan menghisap nektar dari bunga tersebut

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai 5 tipe mulut seranggaini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @top5_id (02/11/2021). Setkidaknya postinga tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@callfaridz :” Menghisap apa “

zxc3

@emerlin_alma :” Lebih tajam dari silet “

@tsu.wann :” Klo mulut tetangga itu tipe apa? “

@gemuruh_galeria :” Oh, jadi "mulut penjilat" kayak gitu ya “


Informasi Anda Genggam


Loading...