Ini Klub Sepak Bola yang Sukses Ukir Sejarah dengan Cetak 1.000 Gol di Ajang Liga Champions

Azhar
Kamis, 04 November 2021 | 06:17 WIB
Pemain Real Madrid Karim Benzema dan pemain Paris Saint-Germain Neymar. Sumber: Internet R24/azhar Pemain Real Madrid Karim Benzema dan pemain Paris Saint-Germain Neymar. Sumber: Internet

RIAU24.COM Real Madrid mengukir sejarah sebagai klub sepak bola pertama Eropa yang mampu mencetak 1.000 gol di ajang Liga Champions.

Sejarah ini terukir setelah Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 di matchday keempat dikutip dari kumparan.com, Kamis, 4 November 2021.

Dengan torehan seperti itu klub Spanyol itu tak cuma menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Champions, yakni 13 kali, tetapi juga kian mengukuhkan diri sebagai tim tersubur.

Baca juga: Sudah Tahu Kalau Sekarang Kasta Tertinggi Sepak Bola Italia Terancam Bangkrut?

Sementara tim terdekat yang berhasil menyamai pencapaian mereka adalah Bayern Muenchen dengan 768 gol.

Data resminya malah berkata lain. Los Blankos malah resmi mencetak 1.001 gol. Alasannya karena Karim Benzema membobol gawang Shakhtar dua kali dalam laga tersebut.

Masing-masing pada menit 14 dan 61 dan sisi lain. Dua gol tersebut menggenapi total golnya di Liga Champions menjadi 75 gol. Namun, 12 gol di antaranya adalah saat bersama Lyon.

Baca juga: Prilly Latuconsina Mau Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Ngapain?

Untuk diketahui, pemain yang menandakan gol ke-900 dan ke-800 Real Madrid di Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain Portugal itu berhasil menyumbang 105 gol untuk Real Madrid. Kemudian menyusul Raul Gonzalez dengan torehan 66 gol.


Informasi Anda Genggam


Loading...