Rahasia Miliarder: 6 Hal Yang Dilakukan Orang Kaya Yang Dapat Kita Pelajari

Devi
Kamis, 04 November 2021 | 09:05 WIB
Foto : India.com R24/dev Foto : India.com

RIAU24.COM - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa kesamaan nama-nama besar seperti Warren Buffet, Elon Musk, Bill gates, Jeff Bezos dan Oprah Winfrey?

Ya tentu saja mereka termasuk orang terkaya di dunia, tapi apa lagi? Satu hal lagi yang membedakan keuangan besar ini dari orang lain, adalah gaya hidup mereka sehari-hari dan kebiasaan uang yang membuat mereka sukses. 

Menjadi kaya dan sukses adalah dambaan setiap orang. Tetapi menjadi kaya bukan hanya tentang menghasilkan lebih banyak uang. Tapi bagaimana Anda merencanakan setiap hari, kebiasaan apa yang Anda tanamkan dalam rutinitas Anda, bagaimana Anda menjaga keseimbangan kehidupan kerja, apa yang Anda lakukan dengan uang Anda, bagaimana Anda menginvestasikannya, dan lainnya. Semuanya sama pentingnya dalam perjalanan Anda untuk menjadi kaya. Pada akhirnya, Anda harus mengendalikan kekayaan Anda, bukan sebaliknya!

Baca juga: 3 Tempat Paling Misterius di Dunia, Pulau Kematian Hingga Tempat Terkutuk

Sekarang setelah kami mendapatkan perhatian Anda, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti. Siapa tahu, Anda mungkin menjadi jutawan berikutnya suatu hari nanti!

1. Terapkan Aturan 30 Hari Sebelum Melakukan Pembelanjaan Impulsif

Pernahkah Anda membeli sesuatu secara impulsif hanya untuk menyesalinya beberapa hari kemudian? Saya yakin sebagian besar dari kita pernah mengalaminya. Di sinilah aturan 30 hari yang terkenal bisa menyelamatkan Anda!

Sederhananya, setiap kali Anda akan melakukan pembelian impulsif, Anda harus berhenti dan tunda pembelian selama 30 hari ke depan. Mungkin menambahkannya ke daftar keinginan Anda atau membiarkannya tetap di keranjang Anda jika berbelanja online, atau meyakinkan diri sendiri bahwa jika Anda benar-benar membutuhkan pembelian itu, Anda akan kembali ke toko setelah 30 hari. Apa yang dilakukannya adalah, itu memotong sebagian besar pembelian irasional, dan hal-hal yang masih Anda beli setelah 30 hari kemungkinan besar akan menjadi sesuatu yang benar-benar Anda inginkan!

 

2. Simpan dulu, belanja nanti

hemat dulu belanja belakangan 

Warren Buffett mengatakan jika Anda membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan, Anda akan segera menjual barang-barang yang Anda butuhkan. Itulah mengapa sebagian besar orang kaya menabung terlebih dahulu dan membelanjakannya kemudian. 

Jadi berhentilah mengoceh tentang ketidakmampuan Anda untuk menabung dan singkirkan alasan-alasan seperti pendapatan yang tidak mencukupi, pengeluaran yang tinggi atau kebijakan tanpa kompromi dalam pemenuhan moto YOLO (Anda hanya hidup sekali). Kunci menabung terletak pada kebiasaan menabung dulu dan belanja belakangan. Setiap bulan, sisihkan sebagian dari penghasilan Anda sebagai tabungan. Itu bisa 20%, 30% atau 50%, berapa pun persentasenya untuk memulai. Pastikan untuk disiplin dan tetap setia pada kebiasaan itu. Dan ingat bahwa setiap kali penghasilan Anda meningkat, tingkatkan proporsi tabungan, alih-alih meningkatkan pengeluaran Anda setelah mendapatkan lebih banyak uang! 

3. Catat apa yang Anda pikirkan setiap hari

Sebelum dunia digital ini membombardir kehidupan semua orang, ingat cara tradisional kuno untuk membuat jurnal setiap hari dengan menuliskannya dengan pena dan kertas? Itu sebenarnya, di antara kebiasaan paling umum yang diikuti oleh banyak orang kaya dan sukses. 

Ketika Anda menulis (dan tidak mengetik) setiap hari, Anda merenungkan pikiran Anda, memperlambat dan melatih pikiran untuk berpikir secara koheren. Dengan cara ini, menuliskan pemikiran dan pengalaman Anda setiap hari memungkinkan Anda untuk merenungkan bagaimana hari Anda berjalan, apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda dan pembelajaran apa yang Anda dapatkan dari pengalaman kecil atau besar hari itu. Tidak apa-apa jika Anda ingin mengetik blog atau jurnal online alih-alih menuliskannya, bagaimanapun juga, ini semua tentang membiarkan diri Anda merenungkan pikiran dan tindakan Anda dengan damai.

4. Selalu hidup sederhana

Dunia itu dinamis. Dan apakah itu gaya hidup, teknologi, ilmu pengetahuan dll perubahan memang menjadi satu-satunya konstan dalam hidup. Apa yang Anda ketahui atau kuasai hari ini, mungkin akan menjadi mubazir besok. Jadi, satu-satunya cara untuk terus berkembang adalah dengan belajar. Tokoh terbesar dan tersukses di dunia, seperti Warren Buffett, selalu menekankan bahwa rahasia belajar terus-menerus adalah tetap menjadi sederhana. Hidup selalu memiliki sesuatu untuk diajarkan setiap hari, dengan cara yang tak terbayangkan. Yang dibutuhkan hanyalah hati yang tulus untuk terus belajar dan berkembang!

5. Membaca buku setiap hari!
Warren Buffet pernah berkata, kekuatan bunga majemuk mulai membuahkan hasil dalam beberapa tahun. Itulah tepatnya bagaimana pengetahuan juga cenderung berkembang, seperti minat majemuk. Kebiasaan membaca Buffett adalah apa yang dia hargai karena berfungsi sebagai instrumen dasar untuk terus meningkatkan pengetahuannya. Tahukah Anda jika 88% orang kaya mengembangkan kebiasaan membaca 30 menit per hari. Jadi, ambil saja secangkir kopi Anda dan biarkan pembaca setia yang tersembunyi di dalam keluar dan membawa Anda ke lautan pengetahuan yang tidak pernah berakhir. 

Baca juga: Resep Olahan Ikan Tongkol Tumis Cabai Hijau yang Menggugah Selera, Cocok untuk Makan Siang

membaca buku-buku

6. Hanya ada satu waktu yang tepat untuk berinvestasi-Sekarang!

Albert Einstein yang agung konon pernah mengatakan bahwa bunga majemuk adalah keajaiban dunia kedelapan. Mereka yang memahaminya, mendapatkannya; sedangkan yang tidak, bayar.

Ya, salah satu rahasia terbesar orang kaya dan sukses telah terkuak. Kekuatan magis peracikan adalah sesuatu yang tetap menjadi salah satu investasi utama Warren Buffett. 

Semakin cepat Anda mulai berinvestasi, semakin banyak waktu dan ruang lingkup yang Anda izinkan agar kekuatan magis dari compounding bekerja secara ajaib untuk Anda dalam jangka panjang. Ini adalah salah satu senjata paling kuat yang disumpah oleh setiap orang yang menjadi kaya. Investasi meningkatkan nilai uang dengan mendapatkan bunga yang diperoleh ditambahkan kembali ke pokok dan dengan demikian menghasilkan pengembalian yang lebih besar secara eksponensial. Ini terutama menghasilkan keajaiban dalam jangka panjang.


Informasi Anda Genggam


Loading...