Wawako Pekanbaru Meminta Dukungan Masyarakat Agar Disiplin Prokes Supaya PPKM Turun ke Level 1

Riki Ariyanto
Kamis, 04 November 2021 | 23:10 WIB
Wawako Pekanbaru Meminta Dukungan Masyarakat Agar Disiplin Prokes Supaya PPKM Turun ke Level 1 (foto/int) R24/riki Wawako Pekanbaru Meminta Dukungan Masyarakat Agar Disiplin Prokes Supaya PPKM Turun ke Level 1 (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mengupayakan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa turun jadi level 1. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Untuk mewujudkan itu maka perlu dukungan masyarakat Pekanbaru dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Satu di antaranya, yaitu menerapkan dan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus menerapkan Prokes. Jangan sampai upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 menjadi sia-sia karena kasus kembali naik,” sebut Wawako Ayat Cahyadi, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Menjaga Kebersihan dan Kerukunan Warga Jadi Prioritas RT1/RW13 Kelurahan Air Dingin

Ayat Cahyadi mengatakan, dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru bakal melakukan evaluasi dan diharapkan PPKM bisa turun ke level 1. "Berdasarkan catatan Inmendagri kemarin, catatan Kota Pekanbaru yakni vaksinasi bagi kaum lansia yang masih rendah dan tracing yang belum memenuhi standar WHO,” sebut Wawako Ayat. 

Ayat Cahyadi berharap Kota Pekanbaru jangan sampai mengalami gelombang ketiga penyebaran COVID-19 seperti negara Singapura. “Jangan sampai apa yang dialami di negara tetangga terjadi juga di Kota Pekanbaru. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk terus menjalankan Prokes,” tandasnya.

Baca juga: Hanya Jual Bendera Merah Putih, Omzet Pedagang Musiman Ini Capai Rp 5 Juta

Maka itu penting disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, serta mengurangi mobilitas. Termasuk juga bagi lansia bisa mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan di layanan kesehatan seperti puskesmas.


Informasi Anda Genggam


Loading...