Peramal Ini Menjadi Orang Tertua di Dunia yang Telah Divaksinasi Penuh

Devi
Jumat, 05 November 2021 | 15:55 WIB
Foto : IndiaTimes.com R24/dev Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM - Swami Shivanand, seorang peramal dari Varanasi, yang diyakini berusia 125 tahun telah menjadi orang tertua di India dan mungkin di dunia yang divaksinasi penuh terhadap COVID-19. Peramal itu mendapat suntikan di Durgakund, pusat kesehatan masyarakat perkotaan yang terletak di kantor CMO awal pekan ini , IANS melaporkan. 

Swami Shivanand mendapatkan vaksinasi COVID

Baca juga: Bella Hadid Ungkap Fakta Dibalik Potret Mata Sembab Berlinang Air Mata di Instagram

Dia telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada 9 Juni di Puskesmas Durgakund.

Petugas Medis Dr. Sarika Rai mengatakan bahwa Swami Shivananda, yang berasal dari distrik Srihatt, Bengal, telah tinggal di Koloni Kabir Nagar di Bhelupur, Varanasi selama hampir 40 tahun.

Swami Shivanand 

Menurut Swami Shivananda, rahasia umur panjangnya terletak pada Yoga. Dia mengungkapkan bahwa dia berlatih Yoga setiap hari dan makan makanan tanpa minyak dan rempah-rempah. Sang peramal hidup sendiri masih sehat dan tidak ada penyakit yang dilaporkan dalam dirinya.

“Saya bangun jam 3 pagi dan pergi ke Sungai Gangga untuk mandi. Kemudian saya melakukan Yoga. Saya makan makanan yang sangat sederhana dengan sedikit atau tanpa minyak dan rempah-rempah. Saya berasal dari keluarga yang sangat miskin dan sampai saat ini, saya tidak pernah memiliki diet penuh. Saya makan hanya setengah dari nafsu makan saya. Itu terus mengingatkan saya pada latar belakang saya yang sederhana," katanya pada bulan Juni, setelah mengambil dosis pertama vaksin COVID-19. 

Baca juga: Tak Diundang ke Pesta Anak Sendiri, Kanye West Berterima Kasih pada Kylie Jenner dan Travis Scott

Swami Shivanand 

Sesuai kartu Aadhaar-nya, peramal itu lahir pada 8 Agustus 1896. 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...