Vaksinasi Door to Door Untuk Lansia Dilakukan, Upaya Pemko Pekanbaru Agar PPKM Turun Level 1

Riki Ariyanto
Jumat, 05 November 2021 | 23:53 WIB
Vaksinasi Door to Door Untuk Lansia Dilakukan, Upaya Pemko Pekanbaru Agar PPKM Turun Level 1 (foto/int) R24/riki Vaksinasi Door to Door Untuk Lansia Dilakukan, Upaya Pemko Pekanbaru Agar PPKM Turun Level 1 (foto/int)

RIAU24.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya melalukan percepatan penyuntikan vaksin terhadap warga lanjut usia atau lansia. Salah satu upaya yang dilakukan yakni vaksinasi door to door.

Seperti yang disampaikan asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Dirinya mengatakan percepatan vaksinasi lansia diperlukan supaya Kota Pekanbaru bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Atau dengan upaya tersebut setidaknya kasus aktif Covid-19 Pekanbaru tidak bertambah. "Paling tidak kita bisa bertahan di PPKM level 2," ucapnya, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Aksi Umat Islam Riau Bela UAS, Massa Aksi : Singapura Itu Fitnah!!

Syoffaizal menyebut untuk bertahan di PPKM level 2, maka capaian vaksinasi lansia harus mencapai 40 persen dari target 70.384 orang. "Laporan terakhir, capaiannya sudah di atas 30 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat target 40 persen bisa tercapai," kata mantan Kepala BPKAD ini.

Baca juga: Polda Riau Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang, 70 Migran Ditemukan Disembunyikan Ditengah Hutan

Maka itu Satgas Covid bersama Dinas Kesehatan dan puskesmas telah mulai melakukan vaksinasi door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang belum divaksin. "Di beberapa kecamatan, itu sudah melakukan vaksinasi door to door," tutupnya.

Agar kegiatan vaksinasi khususnya bagi lansia sukses, dirinya meminta dukungan dan peran serta masyarakat. Dan tentu wajib patuh protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.


Informasi Anda Genggam


Loading...