Seorang Pria di Brasil Meninggal Setelah Melompat ke Danau yang Dipenuhi Piranha Untuk Menghindari Sekawanan Lebah

Devi
Minggu, 07 November 2021 | 20:23 WIB
Foto : Asia One R24/dev Foto : Asia One

RIAU24.COM -  Seorang pria di Brasil dilaporkan meninggal setelah melompat ke danau untuk menghindari segerombolan lebah, hanya untuk dimakan sebagian oleh piranha pemakan daging.

Tubuhnya yang hancur ditemukan Minggu lalu (31 Oktober), meskipun awalnya tidak jelas apakah dia meninggal karena tenggelam sebelum dirusak oleh ikan karnivora.

Baca juga: Petani Hong Kong Membakar Ribuan Bunga yang Tidak Terjual Selama Tahun Baru Imlek Usai Pasar Ditutup Karena Covid-19



Menurut 9 News, pria berusia 30 tahun itu sedang memancing dengan dua teman lainnya  di kotamadya Brasilandia de Minas ketika insiden itu terjadi.

Mengutip SBT News, Tech Unwrapped melaporkan bahwa perahu yang mereka tumpangi menabrak batang kayu yang membuat lebah kesal.

Sementara teman-temannya berhasil berenang ke tempat yang aman setelah melompat ke danau, korban tidak muncul ke permukaan. Mayatnya kemudian ditemukan sekitar empat meter dari tepi danau.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang terlibat dalam misi penyelamatan mengungkapkan bahwa wajah pria itu dan bagian lain dari tubuhnya terkoyak , lapor media lokal Estado De Minas.

Letnan Toletino, komandan Peleton Ketiga Pemadam Kebakaran Militer, kemudian menunjukkan bahwa tubuh nelayan itu ditemukan dalam posisi yang sama dengan korban tenggelam. Tidak ada kecurangan yang dicurigai dan tubuh kemudian diserahkan kepada anggota keluarga untuk persiapan pemakaman.

Baca juga: Banjir di Malaysia Menyebabkan Kerugian Hampir USD 2 Miliar



Menurut BBC, serangan piranha terhadap manusia meski mematikan, adalah " sangat jarang ". 

Pada 2015, seorang gadis Brasil berusia enam tahun ditemukan tewas dengan tubuhnya setengah dimakan oleh piranha.

Gadis itu sedang berada di sebuah kano bersama neneknya dan empat anggota keluarga lainnya ketika perahu itu terbalik.

Namun, anggota keluarga telah mengatakan kepada media lokal bahwa mereka percaya gadis itu bisa tenggelam sebelum tubuhnya diserang oleh kawanan ikan.


Ikan Piranha
Informasi Anda Genggam


Loading...