Ini Sejuta Manfaat Jika Kamu Harus Memeluk Guling Saat Tidur

Rizka
Minggu, 07 November 2021 | 20:30 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Memeluk guling cenderung memberikan kita kenyamanan saat tidur. Kalau kamu merasa lebih baik jika tidur sambil memeluk guling, mungkin kamu sedang merasakan manfaat memeluk guling.

Ahli psikologi Stephanie Silberman mengatakan bahwa memeluk guling juga menambah kehangatan untuk kita. Beliau juga menambahkan kalau memeluk guling, bantal, atau boneka bisa memberikan perasaan aman dan nyaman.

Sehingga bisa membantu seseorang yang mudah khawatir untuk lebih santai. Tidak hanya karena merasa nyaman saja, memeluk guling mampu membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks. Tidur pun akan jauh lebih berkualitas.

Berikut yang kita peroleh saat tidur memeluk guling :

Baca juga: Selain Tahu Namanya dan Mengenali Pemiliknya, Kucing Juga Anggap Kita Ayah Ibunya

1. Mendukung postur tubuh

Guling bisa disebut sebagai alat ortopedi untuk tulang. Sehingga sangat baik untuk menghindari keseleo, meluruskan tulang punggung, dan terhindar dari sakit bagian tubuh akibat lama tidur.

2. Menenangkan atau membuat rileks

Tidur memeluk guling secara otomatis membuat postur tubuh meringkuk. Posisi tidur meringkuk ini menurut studi dapat merilekskan dan membuat santai tubuh. Sehingga tidur menjadi lebih berkualitas.

3. Menghilangkan ketenangan otak

Baca juga: Tahukah Anda, Gurita Akan Menyiksa Dan Membunuh Dirinya Sendiri Setelah Kawin, Inilah Alasannya

Tidur beberapa saat dengan guling di bawah leher bisa menghilangkan ketegangan otot yang terakumulasi seharian beraktivitas. Memang cocok sekali jika guling disebut alat untuk membuat tubuh rileks.

4. Melancarkan sirkulasi darah

Mengganjalkan bagian kaki dengan guling ternayata dapat melakukan sirkulasi darah menuju jantung.


Informasi Anda Genggam


Loading...