Gagal Gaet Conte, Newcastle United Umumkan Eddie Howe Jadi Pelatih Baru Sampai 2024

Riki Ariyanto
Selasa, 09 November 2021 | 09:10 WIB
Gagal Gaet Conte, Newcastle United Umumkan Eddie Howe Jadi Pelatih Baru Sampai 2024 (foto/int) R24/riki Gagal Gaet Conte, Newcastle United Umumkan Eddie Howe Jadi Pelatih Baru Sampai 2024 (foto/int)

RIAU24.COM - Dikabarkan Newcastle United gagal membujuk Antonio Conte, klub milik sultan Arab itu akhirnya meresmikan Eddie Howe sebagai pelatih baru, Senin (8/11/2021) waktu setempat. Memang Eddie Howe sudah berpisah dari Bournemouth pada 2020.

Dikutip dari situs bolasport, pertengahan Oktober lalu, Newcastle diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Penunjukan Howe (43) buntut pemecatan Steve Bruce setelah Newcastle memperoleh hasil buruk.

Maka Howe (43) dikontrak The Magpies sebagai pelatih baru sampai 2024. "Ini hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga," ujar Howe.

Baca juga: PSSI Deadlock dengan Shin Tae-yong, Benarkah?

Memang spekulasi Howe melatih Klub Inggris lagi sudah terlihat sejak dirinya menyaksikan pertandingan Newcastle saat bermain imbang 1-1 melawan Brighton di Liga Inggris. Hadir bersama Eddie Howe yaitu Amanda Staveley (direktur Newcastle) dan mantan pemain sepak bola Cherries Jason Tindall.

Baca juga: Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dipinang Klub Elite Sepakbola Korsel, Ikuti Jejak Ayahnya

Tugas Howe harus bisa membawa kemenangan untuk Newcastle. Karena klub tersebut merupakan satu-satunya klub yang tidak pernah menang di Liga Inggris musim ini.

Dari 11 laga yang telah dilakoni di Premier League Inggris, Newcastle hanya cuma 5 kali imbang dan 6 kali kalah. Membuat newcastle kini berada di urutan ke-19.


Informasi Anda Genggam


Loading...