Gantikan Steve Bruce, Eddie Howie Resmi Jadi Pelatih Baru Newcastle United

Rizka
Selasa, 09 November 2021 | 09:19 WIB
Eddie Howie [Instagram/@nufc] R24/riz Eddie Howie [Instagram/@nufc]

RIAU24.COM -  Eddie Howe resmi menjadi pelatih baru Newcastle United menggantikan Steve Bruce yang dipecat pada 20 Oktober lalu.

Mantan manajer Bournemouth ini menandatangani kontrak hingga musim panas 2024 pada Senin, 8 November 2021.

Howe yang tidak menangani klub mana pun setelah meninggalkan Bournemouth pada 2020 setelah terdegradasi dari Liga Inggris. Dia dijadwalkan akan memimpin pelatihan klub untuk pertama kalinya pada Selasa.

Newcastle sempat mendekati mantan bos Arsenal, Unai Emery. Namun, pelatih Spanyol itu memilih tetap bertahan menangani klub Liga Spanyol, Villarreal.

Baca juga: Update Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Duduki Posisi Ketiga

"Merupakan kehormatan besar menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United," kata Howe.

"Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga."

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjan di depan dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk memulai bekerja dengan para pemain."

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan bersama."

Salah satu faktor Newcastle mendatangkan Howe adalah pencapaian pelatih kelahiran Verwood itu bersama Bournemouth sejak di League Two atau kasta keempat Liga Inggris.

Setelah melatih Bournemouth di League Two pada 2009, Howe mengangkat klub itu ke Premier League pada 2015.

Setelah meneken kontrak melatih Newcastle, Howe akan langsung dibebani tugas untuk mendongkrak tim dari posisi bawah klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Kenakan Baju Berlabel Z, Pesenam Rusia Ini Disuruh Kembalikan Medali dan Hadiah Uang

Newcastle merupakan satu-satunya tim tanpa kemenangan di Liga Inggris musim ini. Mereka kini berada di urutan ke-19 dengan jumlah poin sama dengan tim juru kunci, Norwich City.

Eddie Howe akan menjalani debutnya sebagai pelatih Newcastle United saat laga kandang di pekan ke-12 Liga Inggris menghadapi Brentford pada 20 November nanti. Dia mempunyai waktu selama jeda internasional ini untuk mempersiapkan timnya.

Seperti diketahui, Bruce sebelumnya didepak Newcastle setelah kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur di St. James' Park pada pekan kedelapan Liga Inggris. Tiga hari usai laga itu, Newcastle memutuskan kerja sama dengan Bruce.


Informasi Anda Genggam


Loading...