Sejak Tragedi Astroworld, Video Lama Para Penyanyi yang Sengaja Hentikan Konser kala Liat Penonton 'Tak Aman' Viral

Amerita
Selasa, 09 November 2021 | 15:46 WIB
Foto: AFP R24/ame Foto: AFP

RIAU24.COM - Menyusul tragedi di konser Astroworld Travis Scott pada 5 November yang sebabkan kematian 8 jiwa dan lukai belasan lainnya, video-video cuplikan penyanyi yang rela menghentikan konser saat melihat penonton kesulitan jadi viral.

Baca juga: Kisah Cinta Dipisahkan Maut di Gunung Everest, Jenazah Berserakan tak Dikebumikan


Cuplikan pertama yang beredar di Twitter adalah video lama saat konser rock Linkin Park. Dalam klip itu, penyanyi Mike Shinoda terlihat meminta penonton untuk mengutamakan keselamatan.

“Kita harus melihat keluar untuk keselamatan pertama, untuk nyata. Tidak ada yang terluka, itu nomor satu,” kata Shinoda.

Baca juga: Spanyol Menjadi Negara Eropa Pertama yang Menawarkan Cuti Menstruasi Hingga 3 Hari Per Bulan


Mendiang Chester Bennington kemudian bertanya pada kerumunan, “Mari kita bahas sekali lagi: Ketika seseorang jatuh, apa yang Anda lakukan?” di mana penonton sontak menjawab “Bantu mereka!”

Setelahnya, ada lebih banyak video yang menampilkan penyanyi lain seperti Adele, Harry Styles, Coldplay, hingga Billie Eilish.

Dalam sebuah cuplikan, Adele, terlihat menghentikan lantunan lagu Rolling In The Deep-nya untuk menarik perhatian seorang penggemar yang pingsan. 

Dia terdengar berkata, “Bisakah kamu melihat? Bisakah seseorang bertindak seperti mereka peduli? Seseorang pingsan di sana.”

Dia kemudian mengarahkan kru medis ke tempat di mana penggemar yang terluka itu berada dan juga meminta orang banyak untuk menyingkir.

Dalam sebuah cuplikan yang dibagikan di TikTok, Harry Styles terlihat memeriksa seorang penggemar dan bertanya, “Apakah kamu baik-baik saja di sana?”

Ini bukan kali pertama Travis Scott buat onar di konsernya sendiri, pada 2018 lalu, dia mengaku bersalah atas perilaku tidak tertib setelah mendorong orang untuk bergegas ke panggung.

Pada 2015, dia juga mengaku bersalah karena meminta penggemar untuk melompati penghalang selama pertunjukan.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...