Presiden Negara Ini Menjadi Satu-Satunya Pemimpin di Dunia yang Menggunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Sah

Fitrianto
Kamis, 11 November 2021 | 12:19 WIB
WallpaperTip R24/anto WallpaperTip
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca juga: Ini Cara Sri Mulyani Tempuh S2 di Negeri Orang Sambil Jaga Anak

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah fakta mengenai seorang seorang presiden yang menjadi pemimpin pertama di dunia yang menjadikan bitcoin menjadi alat pembayaran sah

El Salvador resmi menjadi negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran sah, setelah Kongres menyetujui proposal Presiden Nayib Bukele. Proposal tersebut mendapatkan persetujuan sebagian besar kongres, dengan perolehan 62 dari 84 suara yang mendukung untuk menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran selain dollar AS.

"Undang-undang bitcoin telah disetujui oleh sebagian besar Kongres El Salvador," kata Bukele dalam cuitan Twitter-nya.

Mengacu kepada rancangan undang-undang yang disampaikan oleh Bukele, aturan tersebut mengatur bitcoin sebagai alat pembayaran saha yang tidak dibatasi penggunaanya, tidak terbatas dalam transaksi apa pun, dan diterima oleh badan pemerintahan atau perusahaan swasta.

Pengumuman tersebut pun langsung mendongkrak harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu, dilansir dari Coindesk, harga bitcoin pada sesi perdagangan Kamis pukul 08.55 WIB menguat 12,31 persen, ke level 37.049 dollar AS atau setara Rp 529,8 juta (asumsi kurs Rp 14.300).

Namun demikian, dalam undang-undang itu menyebutkan, pemerintah akan mempromosikan pelatihan dan mekanisme yang diperlukanm agar masyarakat dapat mengakses transaksi menggunakan bitcoin.

Sebagai informasi, Bukele memutuskan untuk mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran untuk meningkatkan tingkat inklusi keuangan negara yang berada di kawasan Amerika Latin itu. Hampir sekitar 70 persen masyarakat El Salvador tidak memiliki rekening di bank.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke 38, Chicco Jerikho Unggah foto Bareng Keluarga Kecil

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sebuah kejadian mengenai presiden gaul ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @babefakta (08/11/2021). Setkidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Bitcoin
Informasi Anda Genggam


Loading...