Agar Tercapainya Target Vaksinasi di Bengkalis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Akan Dilibatkan

Dahari
Jumat, 12 November 2021 | 10:31 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan R24/hari Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis terus menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan bahwa untuk percepatan pelaksanaan vaksin dilakukan dengan empat cara dinilai efektif dan mampu mempercepat tercapainya persen vaksin di Bengkalis, dengan datangnya 79 ribu lebih dosis ini pencapaian bisa melebihi 50 persen.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ucapkan HUT Bhayangkara ke 76, Syahrial : Semoga Polisi Semakin Profesiona dan Dicintai Masyarakat

"Target kita apabila dosis 79 ribu lebih ini habis, Insyaallah target Kabupaten Bengkalis mencapai diatas 50 persen dan level kita tidak lagi berada di 3 tetapi akan turun menjadi level 2,"ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Kamis Jumat 12 November 2021.

Kapolres kembali menyebutkan dari stok 79 ribu lebih, dosis yang telah terpakai saat ini sebanyak lebih kurang 43 ribu dosis, untuk mempercepat vaksinasinya juga dilaksanakan vaksinasi center, vaksinasi masal, dor to door untuk lansia atau warga berkebutuhan (difabel) dan vaksinasi dipelabuhan RoRo penyeberangan roro air putih dan sungai selari.

"Untuk vaksinasi door to door ini kita akan berdayakan para Babinkamtibmas dan Babinsa, dan yang baru melaksanakan hanya polsek Bengkalis, kita akan mendatangi mereka yang lansia dan difabel dari rumah ke rumah,"ucap Kapolres.

Baca juga: Warga Harus Mengantri Puluhan Jam, Ketua DPRD Minta Pemerintah Bengkalis Serius Tanggapi Permasalahan Roro

Dalam waktu dekat ini tim juga akan melakukan vaksinasi di pelabuhan untuk setiap orang yang akan bepergian. Sementara selama 4 hari, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu dilaksanakan vaksinasi center dan masal.

Selama kegiatan vaksinasi berjalan tidak ada kendala dan dirinya mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin untuk mendatangi tempat tempat pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat terhindar dari virus Corona.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...