Selama 30 Tahun Seorang Pria Jadikan Benda Seharga 1,5 Miliar Ini untuk Hanya Dijadikan Ganjal Pintu

Fitrianto
Jumat, 12 November 2021 | 11:10 WIB
JejakPiknik.com R24/anto JejakPiknik.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca juga: Najwa Shihab Sentil Pemerintah Terkait RUU KUHP Ancaman Penjara: Ajak Banyak Profesi hingga Trending di Twitter

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai seorang pria yang menjadikan benda seharga 1,5 miliar untuk hanya ganjal pintu rumahnya selama 30 tahun 

Meteorit langka yang sempat menjadi pengganjal pintu ditaksir memiliki harga mencapai 100 ribu Dollar (sekitar Rp 1,5 miliar). Seorang pria warga Michigan, Amerika Serikat, memakai batu seberat 11 kilogram itu sebagai ganjalan pintu selama 30 tahun. Batu ini pertama kali ditemukan pada 1988, tepatnya dari sebuah peternakan di Edmore, 48 kilometer dari pusat kota Mount Pleasant, Michigan.

Menurut penuturan Mona Sirbescu, peneliti geologi dari Central Michigan University yang belakangan mengungkap identitas batu tersebut, batu tersebut memang diketahui sebagai sebuah meteorit. Pria asal Michigan dan ayahnya sang pemilik peternakan, Sirbescu bercerita, mendengar suara bedebum di tanah peternakan pada 1930-an.

Setelah dicek keesokan paginya, keduanya menemukan batu meteorit di lubang yang terbentuk saat batu menghujam tanah. Belakangan diketahui bahwa hujaman batu tersebut dideteksi Badan Geologi Amerika Serikat. Menurut USGS, jatuhnya meteorit tersebut menyebabkan getaran berkekuatan magnitudo 2.

Baca juga: Indonesia Didesak Untuk Memperketat Pembatasan Karena Kasus Subvarian Omicron Meningkat

Karena bobotnya yang cukup berat, batu meteorit tersebut lantas digunakan sebagai penghalang pintu gudang. Pintu tersebut juga dibawa saat mereka pindah ke tempat baru selama hampir 30 tahun. Baru-baru ini, pria tersebut curiga betapa pentingnya batu tersebut. Dia pun meminta Sirbescu untuk menjawab kecurigaannya tersebut.

Benar saja. Kecurigaannya benar. "Batu ini sangat spesial yang pernah saya pegang," ujar Sirbescu, seperti dilansir laman Newsweek, Jumat, 5 Oktober 2018.

Sirbescu langsung tahu bahwa batu itu sangat berharga saat diberikan serpihan sampel meteorit. Dan saat diuji dalam laboratorium, Sirbescu makin kagum. "Batu ini terdiri dari 88 persen nikel-besi dan 12 persen nikel yang langka di bumi," ujarnya.

Agar temuan awalnya makin terbukti, Sirbescu mengirimkan sampel yang dia miliki ke Smithsonian Institute, yang belakangan mendapati hasil serupa. Tim Smithsonian dan Sirbescu menamai batu ini sebagai meteorit Edmore.

Menurut Sirbescu, pemilik batu meteorit ini berencana menjual batunya ke kolektor atau museum. Dan pria itu menjanjikan 10 persen dari hasil penjualan untuk universitas Sirbescu bekerja.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai sebuah kejadian mengenai pria yang mengganjal pintu rumahnya dengan benda harga 1,5 miliar ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (11/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Benda Mahal
Informasi Anda Genggam


Loading...