Overload, Tahun 2021 Ini, Lapas IIA Bengkalis Bangun 10 Kamar Penghuni

Dahari
Minggu, 14 November 2021 | 12:26 WIB
Kalapas IIa Bengkalis Edi Mulyono R24/hari Kalapas IIa Bengkalis Edi Mulyono

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebagai salah satu upaya mengurangi desakan penghuni Warga Binaan (WBP). Lapas Kelas IIA Bengkalis, bakal dibangun penambahan kamar sebanyak 10 unit pada tahun 2021 ini.

Proyek pembangunan hunian melalui APBD pos anggaran Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis TA 2021, akan dilaksanakan bertahap dan berkelanjutan disesuaikan dengan anggaran.

Baca juga: Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

Disampaikan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono bahwa pembangunan kamar baru untuk WBP sedang dikerjakan oleh rekanan kontraktor.

Proyek yang sedang dikerjakan dengan pengawalan ketat itu, ujar Edi, di atas lahan bekas bangunan lama yang sudah tidak layak. Pada tahun 2021 ini, pembangunan khusus untuk lantai satu sebanyak 10 unit kamar berukuran 5x5 meter per kamar dan ditambah pondasi untuk dua unit kamar.

"Proyek penambahan kamar WBP sedang berjalan, akan dibangun 10 unit kamar, mudah-mudahan sampai akhir tahun ini akan rampung pengerjaannya," ungkap Edi kepada sejumlah awak media belum lama ini di ruang kerjanya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Bengkalis Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Diutarakannya, pada tahun ini dibangun kamar baru itu di lantai bawah dan dua kamar lagi kemungkinan baru dibangun pondasi.

"Dua kamar yang memang pondasi saja, kemudian yang 10 kamar baru dibangun lantai satu terlebih dahulu. Dan insyaallah tahun depan dilanjutkan untuk lantai duanya atau akan dibangun bertahap,"ujarnya.

Kalapas berharap proyek pembangunan kamar baru ini dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...