Polisi Tangkap dan Jerat Tiga Orang Pakai UU Terorisme, Setelah Kejadian Ledakan di Rumah Sakit Wanita

Riki Ariyanto
Senin, 15 November 2021 | 14:24 WIB
Polisi Tangkap dan Jerat Tiga Orang Pakai UU Terorisme, Setelah Kejadian Ledakan di Rumah Sakit Wanita (foto/int) R24/riki Polisi Tangkap dan Jerat Tiga Orang Pakai UU Terorisme, Setelah Kejadian Ledakan di Rumah Sakit Wanita (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kepolisian telah menangkap tiga pria dan dijerat Undang Undang (UU) Terorisme. Hal itu setelah kejadian ledakan sebuah mobil di Rumah Sakit Wanita di Kota Liverpool, Inggris yang menyebabkan satu orang tewas.

Dilansir dari Okezone, polisi menyebut tepat sebelum pukul 11:00 pada Minggu (14/11) waktu setempat - sebuah taksi berhenti dan kemudian langsung meledak. Penumpangnya telah dinyatakan tewas seketika dalam kejadian itu.

Namun penumpang itu belum teridentifikasi. Sopir berjenis kelamin laki-laki alami luka, dan sekarang kondisinya stabil di rumah sakit. Penyidik dari Kepolisian Antiteror North West menyebut tiga pria - berusia 29 tahun, 26 tahun dan 21 tahun - ditangkap di Jalan Sutcliffe di kawasan Kensington, Liverpool.

Baca juga: Film ‘Kung Fu Panda 4' Akan Rilis, Pecinta Po Catat Tanggalnya!

Mereka menyebut bakal tetap mencari penyebab terjadinya ledakan dan bekerja sama dengan Kepollisian Merseyside untuk kelanjutan penyelidikan "dengan cepat". Pasukan bersenjata sudah melakukan penggerebekan di Rutland Avenue dekat Taman Sefton, dan juga di Jalan Boaler di Kensington. Dalam sebuah operasi, kepolisian mengatakan penggerebekan terkait dengan peristiwa ledakan.

Sebuah unit penjinak bom dan mobil pemadam kebakaran telah ada di lokasi sebelumnya, dan jalan masuknya sudah ditutup. Penutupan jalan-jalan juga dilakukan.

Baca juga: Kondisi Terkini Salman Rushdie: Bantuan Ventilator Dilepas

Kepolisian mendapat laporan pada pukul 10:59 atas laporan ledakan sebuah mobil. Kepala unit pemadam kebakaran dari Layanan Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Merseyside, Phil Garrigan, mengatakan mobil yang terbakar telah "sepenuhnya menjalar" ketika tim pemadam tiba di lokasi setelah pukul 11:00 waktu setempat.

Api cepat dipadamkan oleh petugas operasional, tetapi ada satu korban jiwa. "Pihak RS Wanita di Liverpool mengatakan akses pengunjung telah dibatasi sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan pasian telah dialihkan ke rumah sakit lainnya sebisa mungkin," sebut Kepala Eksekutif Kathryn Thomson.


Informasi Anda Genggam


Loading...