Hotspot Pulau Sumatera Turun Drastis, BMKG: Riau Ada 6 Titik Panas

Riki Ariyanto
Rabu, 17 November 2021 | 17:58 WIB
Hotspot Pulau Sumatera Turun Drastis, BMKG: Riau Ada 6 Titik Panas (foto/int) R24/riki Hotspot Pulau Sumatera Turun Drastis, BMKG: Riau Ada 6 Titik Panas (foto/int)

RIAU24.COM - Satelit cuaca mendeteksi hotspot di Pulau Sumatera turun drastis dari ratusan cuma tersisa puluhan titik, Rabu sore (17/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mendeteksi hotspot Riau turun drastis.

Hal itu disampaikan Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus. "Hotspot Sumatera ada 43 titik. Tersebar paling banyak di Bengkulu 13 titik, lalu Jambi 8 titik, Sumatera Barat 6 titik, Sumatera Selatan 8 titik, dan Riau 6 titik," sebutnya.

Kemudian Lampung 1 titik dan Bangka Belitung 1 titik. "Hotspot Riau itu tersebar di Kampar 1 titik, Rokan Hulu 2 titik, dan Pelalawan 3 titik," ujar Ahmad.

Baca juga: DPW Nasdem Riau Buka Posko Pengaduan Kekerasan seksual Gratis

Jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih normal 10 kilometer. Kemudian Rengat 8 kilometer, Dumai 8 kilometer, Pelalawan 8 kilometer, dan Tambang 9 kilometer.

Baca juga: Setara Institute Diminta Tidak Buat Statemen Menyesatkan, Masyarakat Desa Pangkalan Baru Bantah Dikriminalisasi

Sementara update peringatan dini cuaca Provinsi Riau pukul 17.30 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. "Bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir. Kondisi ini diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 20.30 WIB," tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...