Studi Menunjukkan Jika Kopi dan Teh Mampu Menurunkan Risiko Stroke Dan Demensia

Devi
Sabtu, 20 November 2021 | 09:54 WIB
Foto : IndiaTimes.com R24/dev Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM - Minum kopi atau teh mungkin hanya hal yang Anda butuhkan untuk bangun di pagi hari, dan sebuah studi baru menunjukkan itu juga membantu dalam mengurangi risiko stroke dan demensia pada individu.

kopi teh

Studi yang dilakukan oleh peneliti yang berbasis di China ini berdasarkan data dari Biobank Inggris. Para peneliti memfokuskan pada 365.682 orang dalam kelompok usia 50 dan 74 tahun tanpa stroke atau demensia yang sudah ada sebelumnya yang telah diikuti selama rata-rata 11,4 tahun hingga 2020.

Baca juga: Paksa Wanita Tidak Menuntut Mahar yang Banyak Jika Siklus Haid Tidak Teratur, Ustaz Ini Tuai Kritik Pedas Dari Netizen

Pada awal penelitian, peserta ditanya seberapa sering mereka mengonsumsi teh atau kopi.

Secara keseluruhan, ada 5.079 kasus demensia dan 10.053 kasus stroke yang didiagnosis pada saat itu, berdasarkan catatan rumah sakit . Melihat kelompok yang berbeda dari konsumsi kopi dan teh yang dilaporkan, orang yang minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari, tiga hingga lima cangkir teh sehari atau kombinasi empat hingga enam cangkir teh dan kopi terlihat paling kecil kemungkinannya. untuk mengembangkan demensia atau stroke

Baca juga: Khawatir dengan Efek Samping Vaksin COVID-19 dengan Penyakitnya, Rumah Sakit Tolak Berikan Pria Ini Transplantasi Jantung

Sebagai perbandingan, orang yang tidak mengonsumsi keduanya memiliki risiko demensia 28 persen lebih rendah dan risiko stroke 32 persen lebih rendah.

teh kopi demensia stroke

Meskipun ada penelitian yang berbicara tentang hubungan ini, penelitian ini mengklaim sebagai yang pertama untuk memperhitungkan mereka yang mengonsumsi teh dan kopi sebagai lawan dari satu atau yang lain. 

Para penulis menyimpulkan dengan menyatakan, “Temuan kami mendukung hubungan antara konsumsi kopi dan teh moderat dan risiko stroke dan demensia. Namun, apakah pemberian informasi tersebut dapat meningkatkan hasil stroke dan demensia masih harus ditentukan.”

 


Kesehatan Studi
Informasi Anda Genggam


Loading...