Puluhan Hotspot Masih Membara di Sumatera, BMKG: Riau Tiga Titik

Riki Ariyanto
Sabtu, 20 November 2021 | 17:00 WIB
Puluhan Hotspot Masih Membara di Sumatera, BMKG: Riau Tiga Titik (foto/int) R24/riki Puluhan Hotspot Masih Membara di Sumatera, BMKG: Riau Tiga Titik (foto/int)

RIAU24.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas di Pulau Sumatera belum sirna. Bahkan puluhan hotspot masih terdeteksi Sabtu sore (20/11/2021).

Seperti yang disampaikan Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putri. "Hotspot Pulau Sumatera ada 37 titik, tiga hotspot di antaranya muncul di Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir satu titik dan Rokan Hulu dua titik," sebut Putri, Sabtu (20/11/2021).

Hotspot tersebut juga membara di Provinsi Bengkulu delapan titik, dan Lampung empat titik. Kemudian Sumatera Utara (Sumut) satu titik, Sumatera Barat 10 titik, Sumatera Selatan (Sumsel) sembilan titik, dan Bangka Belitung (Babel) dua titik.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda Riau Vaksinasi 300 Anak Usia 6-11 Tahun

Sementara jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih normal 9 kilometer dan Rengat 7 kilometer. Lalu Dumai 8 kilometer, Pelalawan 9 kilometer, dan Tambang 9 kilometer.

Baca juga: Upaya Memperkenalkan Batik Kuansing, Diskopdagrin Taja Talkshow di Pekanbaru

Hanya saja waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. "Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kampar, Meranti, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, Indragiri Hilir, pada malam atau dini hari," sebut Putri.


Informasi Anda Genggam


Loading...